Halaman Utama > Fokus Internasional > 【Pemberitahuan Dharmabakti TBF】Tanya Jawab Seputar Sadhana Adinatayoga Tara Peredam Wabah - Bagian 3


【Pemberitahuan Dharmabakti TBF】Tanya Jawab Seputar Sadhana Adinatayoga Tara Peredam Wabah - Bagian 3

Berkas Pemberitahuan Sadhana Tantra No 0006 - Tanya Jawab Seputar Sadhana Adinatayoga Tara Peredam Wabah - Bagian 3


Tanya 1 :
Mohon jelaskan secara singkat mengenai maksud dari setiap bahan bubuk enam jenis obat mesti 'sama kuantitas'.

Jawab :
Berikut penjelasan singkat mengenai 'sama kuantitas', bahan obat tradisional Tiongkok dihitung menggunakan satuan berat 'gram'. Bubuk Enam Jenis Obat Tangkal Wabah menggunakan enam jenis bubuk obat, setiap jenis mesti memiliki berat yang sama, kemudian dicampur.

Catatan :
Harap diingat, bubuk enam jenis obat ini mengandung bahan berupa 'xionghuang' (雄黃 - realgar), supaya bubuk 'xionghuang' tidak keluar, masukkan ke dalam plastik klip, baru kemudian dibungkus dengan kain wangi untuk dibawa. Saat membawanya di tubuh, jangan sampai bersentuhan langsung dengan kulit.


Tanya 2 : 
Ada umat yang bertanya, menggunakan bubuk enam jenis obat sebagai simabandhana di keempat sisi rumah, bubuknya diletakkan di dalam rumah atau di luar rumah ? Atau diletakkan di empat sudut di dalam rumah ? 

Jawab :
Bungkusan Obat Dharma Tangkal Wabah diletakkan di empat sudut di bagian dalam rumah sebagai simabandhana.

Di dalam bubuk tersebut mengandung 'xionghuang', mesti berhati-hati meletakkannya, jangan sampai anak-anak mengambil & memakannya.


Tanya 3 :
Di internet ada yang melihat umat yang mencium bubuk enam jenis obat dan bisa merasakan daya perlindungannya. Sehingga ada umat yang bertanya apakah bubuk enam jenis obat ini mesti berbau supaya bisa berfungsi baik sebagai penangkal wabah ? 

Jawab :
Dalam ilmu obat tradisional Tiongkok, 'xionghuang' mengandung zat beracun. Sudah banyak peringatan supaya tidak dikonsumsi, sebab bisa merusak usus dan lambung. Mencium baunya juga bisa merusak paru-paru. Bahkan bisa membuat fungsi paru-paru menjadi bermasalah. 

Mahaguru membabarkan bahwa bubuk campuran enam jenis obat ini baru bisa berfungsi setelah diadhisthana melalui sadhana. 

Semula berniat untuk menangkal wabah, namun malah dicium baunya, hal ini justru merugikan kesehatan. Harap semua memerhatikan keamanan. Terima kasih.

Wangi dari bungkusan bubuk enam jenis obat berasal dari 'guixin' ( 桂心 - Ramulus Cinnamomi ), namun bau dari 'xionghuang' justru sangat menyengat, oleh karena itu untuk dibawa mesti dibuat bungkusan kecil yang sesuai.

Kami tetap mengingatkan, bubuk enam jenis obat mesti dibungkus menggunakan plastik klip, boleh juga ditambah dengan penggunaan pita perekat untuk menutup bagian ujungnya, supaya anak-anak tidak bisa membukanya dan tidak bisa memakannya. 

Saat membawa obat ini, dilarang keras untuk mencium baunya, mesti dijaga supaya jangan sampai mengeluarkan bau. Hindari pula sentuhan langsung dengan kulit, dan jangan dikonsumsi. 

Walau saat ini adalah masa krisis, saat menggunakannya tetap harus memerhatikan pedoman keamanan menggunakan bahan-bahan obat.

Catatan : 
Inti dari berfungsinya bubuk obat ini ada pada kontak batin adhisthana Bhagavati Tara melalui sadhana.


Tanya 4 :
Ada yang mengatakan bahwa memutar suara mantra Tara Peredam Wabah dapat menangkal wabah. Apakah memutar suara Mantra Hati Tara Peredam Wabah dapat mengubah medan magnet lokasi ? Apakah berfungsi untuk menangkal wabah ? 

Jawab :
Saat menjapa Mantra Hati, sadhaka mesti melakukan perenungan triguhya manunggal, dan bhavana mengutamakan pembinaan batin. 

Perubahan faktor eksternal di lingkungan bukan merupakan inti dari bhavana. Alat pemutar suara mantra tidak mengandung kesungguhan hati sadhaka. 

Apakah untuk terlahir di alam suci Buddha, pelafalan Nama Buddha sepenuh hati bisa digantikan dengan cara memutar rekaman suara Nama Buddha ? 

Memutar rekaman suara mantra hanya merupakan faktor pendukung untuk membantu supaya sadhaka yang belum fasih menjapa mantra dapat menjapanya dengan fasih, bukan malah digunakan untuk menggantikan penjapaan sadhaka sendiri.

Sadhaka mesti menjapa mantra dengan sepenuh hati dan fokus baru bisa menghasilkan daya mantra, oleh karena itu kami sarankan supaya seiring pemutaran suara mantra, Anda juga ikut menjapa mantra.

Harap semua memperbanyak penjapaan Mantra Hati Tara Peredam Wabah melimpahkan jasa supaya pandemi segera berakhir, supaya setiap insan sehat sentosa dan manggala.

True Buddha Foundation peduli Anda ! 

Hormat Kami,
True Buddha Foundation
26 Maret 2020

Judul Asli :
【宗委會法務通告】《救瘟疫度母念誦法》問答Q&A之三

Klik di sini untuk versi bahasa Mandarin

◎ Situs TBSN Terbaru ( Mandarin ) :
https://ch.tbsn.org/

Siaran Langsung Kebaktian dari Ling Shen Ching Tze Temple, setiap Minggu pukul 10:00 ( WIB )
Siaran Langsung Upacara Homa di Rainbow Temple, setiap Senin pukul 05:00 ( WIB )

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung dengan penerjemah Inggris

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung Mandarin

◎ Segera berlangganan (Subscribe) video resmi Zhenfozong :

http://youtube.com/c/truebuddhaschoolnet
https://vimeo.com/truebuddhaschool

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

◎ Pengulasan Sadhana Tantra : 
http://tbsn.org/indonesia/newsList.php?cid=29&csid=36

◎ Kumpulan Ceramah Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=29

◎ Karya Tulis Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=23

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Indonesia :
https://www.facebook.com/syltbsnindonesia 

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Inggris :
https://www.facebook.com/syltbsnenglish

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Mandarin :
www.facebook.com/syltbsn

Mari bookmark situs resmi dan laman facebook Zhenfo Zong TBSN , kami akan senantiasa berusaha menyajikan berita dan Dharmadesana terbaru dari Dharmaraja Lian-sheng, supaya kita semua senantiasa bersama Buddha Guru.