Halaman Utama > Fokus Internasional > Liputan Ujian Seleksi Pandita Zhenfo Zong Tahun 2019 di Taiwan


Liputan Ujian Seleksi Pandita Zhenfo Zong Tahun 2019 di Taiwan

【TBS Liputan World True Buddha News dari Taiwan】

Setelah semalaman gigih berlatih, pagi hari tanggal 14, para peserta hadir di lokasi ujian dengan penuh semangat, dan optimis siap menghadapi tiga macam ujian : Ujian tertulis di pagi hari, serta ujian pelantunan dan ujian wawancara di sore hari. 

Seperti halnya tanggal 13 saat menjelaskan jadwal ujian kepada para peserta, pada tanggal 14 Acarya Liandong ( 蓮東上師 ) menjelaskan cara pelaksanaan ujian dan beberapa hal yang perlu diperhatikan, berkat penjelasan Acarya yang disampaikan dengan gaya humoris, senyum pun mulai tersungging di bibir para peserta yang semula nampak gugup, sehingga mereka menjadi lebih rileks.

Pada pukul 09:10 pagi hari, ujian dimulai. Materi dan cara menjawab soal ujian tertulis bagi peserta ujian seleksi Pandita Dharmaduta berbeda dengan peserta ujian seleksi Pandita Lokapalasraya, tetapi, bagaimanapun, semua mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan berupaya menjawab semua pertanyaan. Beberapa saat kemudian, mulai nampak peserta silih berganti menyerahkan lembar ujian dan meninggalkan ruang ujian ; Dari tempat istriahat, terdengar sayup suara latihan alat pengiring puja dan suara pelantunan. Ujian pertama pun usai terlebih dahulu dari waktu yang dijadwalkan karena para peserta telah menyerahkan semua lembar ujian, saat semua kembali masuk ke dalam kelas, semua saling membantu untuk bersama berlatih menghadapi ujian pelantunan di sore hari.

Usai istirahat siang, tiba saatnya ujian pelantunan dan wawancara yang konon paling membuat gugup. Cara ujian berbeda dengan ujian sebelumnya di pagi hari, para biksu dan biksuni memanggil setiap regu, dan mempersiapkan para peserta untuk menuju ke lokasi ujian yang berbeda, untuk menjalani materi ujian yang berbeda. 

Dalam ujian wawancara, para Acarya direktur True Buddha Foundation ( TBF ) dan para Acarya senior menjadi penguji, ruang kelas dan penguji dibagi menjadi : Ruang A adalah Acarya Liantai (蓮太上師), Acarya Liandong (蓮東上師), Acarya Lianzai (蓮栽上師) dan Acarya Lianchuan (蓮傳上師). Ruang B adalah Acarya Lianhua Chengzu (蓮花程祖上師), Acarya Lianseng (蓮僧上師), Acarya Lianhe (蓮訶上師), dan Acarya Lianman (蓮滿上師);Di ruang yang lain, ada Acarya Lianou (蓮歐上師) dan Acarya Lianwei (蓮衛上師) yang bertanggung jawab menjadi penguji untuk ujian pelantunan. 

Dalam ujian pelantunan, setiap peserta mengerahkan performa terbaik, menampilkan hasil terbaik dari latihan sehari-hari ; Dalam ujian wawancara, setiap peserta juga dapat dengan lancar menjawab pertanyaan para Acarya penguji, dalam setiap jawaban nampak rasa antusias dan aspirasi setiap peserta untuk melakukan pelayanan dalam aliran. Tepat pukul 5 sore, setelah peserta terakhir ujian pelantunan meninggalkan ruang ujian, serangkaian kegiatan ujian seleksi di Taiwan telah sempurna. 

Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada segenap Acarya yang di tengah kesibukan padat masih berkenan untuk menyempatkan diri mempersiapkan dan mendukung ujian seleksi pandita kali ini, berupaya sekuat tenaga demi melatih para pandita Zhenfo Zong. Akhirnya para peserta yang telah tekun mempersiapkan diri selama beberapa bulan sebelumnya dapat melepaskan beban berat di hati masing-masing. 

Semoga para peserta ujian kali ini dapat memperoleh keberhasilan sesuai harapan, dan menjadi tenaga Dharmaduta yang baik dan berkualitas !

Judul Asli :
2019年真佛宗講師助教甄選 -- 台灣區考試報導

Klik di sini untuk versi bahasa Mandarin
 

Siaran Langsung Kebaktian dari Ling Shen Ching Tze Temple, setiap Minggu pukul 10:00 ( WIB )
Siaran Langsung Upacara Homa di Rainbow Temple, setiap Senin pukul 05:00 ( WIB )

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung dengan penerjemah Inggris

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung Mandarin

◎ Segera berlangganan (Subscribe) video resmi Zhenfozong :
http://youtube.com/c/truebuddhaschoolnet
https://vimeo.com/truebuddhaschool

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

◎ Pengulasan Sadhana Tantra : 
http://tbsn.org/indonesia/newsList.php?cid=29&csid=36

◎ Kumpulan Ceramah Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=29

◎ Karya Tulis Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=23

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Indonesia :
https://www.facebook.com/syltbsnindonesia 

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Inggris :
https://www.facebook.com/syltbsnenglish

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Mandarin :
www.facebook.com/syltbsn

Mari bookmark situs resmi dan laman facebook Zhenfo Zong TBSN , kami akan senantiasa berusaha menyajikan berita dan Dharmadesana terbaru dari Dharmaraja Lian-sheng, supaya kita semua senantiasa bersama Buddha Guru.