Halaman Utama > Fokus Internasional > Menjalin Jodoh Dharma dengan Insan Luas - Seattle Ling Shen Ching Tze Temple Berpartisipasi Dalam Karnaval Dragon Festival


Menjalin Jodoh Dharma dengan Insan Luas - Seattle Ling Shen Ching Tze Temple Berpartisipasi Dalam Karnaval Dragon Festival

( Berita TBS Seattle )

Sabtu, 29 Juni 2019, merupakan perayaan festival tahunan Dragon Festival di Seattle, yang merupakan festival Asia terbesar di wilayah Barat Laut Amerika Serikat. Pada hari itu, di Chinatown Seattle ada banyak pentas yang menampilkan budaya Asia, juga ada stan yang menampilkan budaya dari berbagai negara, sungguh merupakan keindahan dalam keanekaragaman budaya, lokasi tidak hanya sedap dipandang, namun juga tercium wangi makanan khas berbagai wilayah.

Setiap tahun, Seattle Ling Shen Ching Tze Temple ( 西雅圖雷藏寺 ) selalu ikut serta dalam kegiatan akbar ini, panitia stan Seattle Ling Shen Ching Tze Temple kali ini dipimpin oleh Biksuni Lianling ( 蓮靈法師 ), sedangkan peserta kegiatan kali ini antara lain : Acarya Lianzi ( 蓮紫上師 ), Acarya Lianyu ( 蓮伃上師 ), Biksu Jiuru ( 九如法師 ), Biksuni Lianying ( 蓮媖法師 ), Biksuni Lianjia ( 蓮賈法師 ), Pandita Lokapalasraya Lianhua Meiling ( 蓮花美苓助教 ), serta Sdr. Gao yang bertugas untuk mengemudikan truk, selain itu, didukung pula oleh dua orang saudari Sedharma yang cantik dan penuh semangat : Samantha dan Emily yang bertugas di permainan roda undian berhadiah.

Saat kami bersama menurunkan barang dari atas truk, kemudian membuka tenda, dan menata altar mandala yang agung, para pengunjung telah berbaris untuk menanti giliran memuja Buddha, mengambil bambu ramal, dan memanjatkan permohonan. Di meja stan, kami juga telah menata berbagai benda rohani dan buku-buku Buddhis. Nampak banyak anak-anak yang telah mengantri untuk mencoba peruntungan melalui roda undian.

Terdengar suara tabuhan simbal dan tambur, nampak tarian singa ( barongsai ) yang dipandu oleh Master Mai Xianhui menampilkan gerakan bersujud kepada Buddha dan tarian singa yang sangat indah dan penuh semangat, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen budaya yang istimewa ini, para pengunjung langsung sibuk mengambil gambar dan merekam menggunakan ponselnya. 

Kami, beberapa relawan juga sibuk menginjak pompa balon yang dipinjamkan oleh Sdr. Lai, untuk memompa balon lima warna bergambar logo Zhenfo Zong dan tulisan Seattle Ling Shen Ching Tze Temple, untuk dibagikan kepada para pengunjung, terutama untuk menjalin ikatan baik dengan para pengunjung anak-anak. Seorang pedagang buah yang ramah, di pagi hari memberikan dua kantung penuh berisi buah ceri dan buah naga untuk kami gunakan sebagai persembahan kepada Buddha. Penjual minuman juga secara cuma-cuma memberi minuman kepada kami, sebagai penawar dahaga, sungguh jasa kebajikan yang tak terhingga ! Kami juga dengan tulus mendoakan semoga bisnis mereka semakin berkembang, segalanya mangala sesuai harapan.

Di bawah pancaran sinar mentari, jumlah pengunjung semakin banyak, ada yang berdandan seperti tokoh kartun, bahkan mereka juga merias hewan peliharaannya, sungguh sangat menggemaskan ! Banyak pengunjung terus berdatangan ke stan Seattle Ling Shen Ching Tze Temple, para relawan juga dengan ramah menyambut mereka masuk ke dalam stan untuk memberi penghormatan kepada Buddha, serta mendengar rekaman Dharmadesana Mahaguru kita.

Mengemban ikrar agung Mahaguru : “Tidak mengabaikan satu insan pun.”, Seattle Ling Shen Ching Tze Temple secara khusus membuat kipas yang bergambar aksara mantra sansekerta, serta pengenalan singkat vihara cikal bakal, untuk dibagikan kepada para pengunjung yang berjodoh, kami juga membagikan sutra dan buku Dharma kepada para pengunjung, dengan harapan supaya setiap insan dapat menanamkan benih Kebuddhaan dalam dirinya, dan supaya benih tersebut dapat cepat menghasilkan tunas, berbunga dan berbuah, berjodoh untuk belajar Buddha, menyeberangkan diri sendiri dan insan lain. Semoga cahaya adhisthana para Buddha menerangi semua makhluk, semoga semua dalam kondisi sentosa dan mangala.

Judul Asli :
廣結善緣 -- 西雅圖雷藏寺眾等參與龍節嘉年華㑹

Sumber :
https://ch.tbsn.org/news/detail/24/廣結善緣_--_西雅圖雷藏寺眾等參與龍節嘉年華㑹.html

Siaran Langsung Kebaktian dari Ling Shen Ching Tze Temple, setiap Minggu pukul 10:00 ( WIB )
Siaran Langsung Upacara Homa di Rainbow Temple, setiap Senin pukul 05:00 ( WIB )

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung dengan penerjemah Inggris

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung Mandarin

◎ Segera berlangganan (Subscribe) video resmi Zhenfozong :
http://youtube.com/c/truebuddhaschoolnet
https://vimeo.com/truebuddhaschool

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

◎ Pengulasan Sadhana Tantra : 
http://tbsn.org/indonesia/newsList.php?cid=29&csid=36

◎ Kumpulan Ceramah Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=29

◎ Karya Tulis Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=23

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Indonesia :
https://www.facebook.com/syltbsnindonesia 

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Inggris :
https://www.facebook.com/syltbsnenglish

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Mandarin :
www.facebook.com/syltbsn

Mari bookmark situs resmi dan laman facebook Zhenfo Zong TBSN , kami akan senantiasa berusaha menyajikan berita dan Dharmadesana terbaru dari Dharmaraja Lian-sheng, supaya kita semua senantiasa bersama Buddha Guru.