Halaman Utama > Fokus Internasional > Seattle Ling Shen Ching Tze Temple Kembali Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penggalangan Dana ACRS Walk For Rice Tahun 2019


Seattle Ling Shen Ching Tze Temple Kembali Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penggalangan Dana ACRS Walk For Rice Tahun 2019


(Berita TBS Seattle)

Kegiatan Penggalangan Dana ACRS Walk For Rice Tahun 2019 kembali terselenggara. Kegiatan 'Walk for Rice' merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Asian Counseling and Referral Service  ( ACRS ) Seattle dengan tujuan untuk menggalang dana bagi Food Bank. 

Pangan merupakan kebutuhan pokok bagi rakyat, kebutuhan pokok merupakan elemen utama bagi kehidupan, oleh karena itu, organisasi ini fokus dalam membantu keluarga prasejahtera, tunawisma, anak dari keluarga ekonomi lemah, para manula dan kaum difabel, supaya mereka dapat memenuhi kebutuhan harian. 

Mengamalkan ajaran dari Dharmaraja Liansheng untuk peduli kepada masyarakat, dan aktif dalam kegiatan sosial, maka setiap tahun Seattle Ling Shen Ching Tze Temple (西雅圖雷藏寺) tidak pernah ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh ACRS.

Pada Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 9 pagi, dengan dipandu oleh Acarya Lianhua Dehui (蓮花德輝上師), dan didampingi oleh Acarya Lianhua Bizhen (蓮花璧珍上師) yang bertugas untuk mengambil gambar, beserta Biksuni Lianying (蓮媖法師), Pandita Lokapalasraya Meiling (蓮花美苓), Sdri. Guo Litian, Kakek Lin yang berusia 91 tahun namun masih sangat sehat, dan Sdri. Peng Xianli yang datang dari jauh ( Taiwan ), satu mobil 7 orang, bersantap pagi bersama di dalam mobil, menikmati makan pagi yang telah dipersiapkan oleh Pandita Meiling. 

Regu perwakilan Seattle Ling Shen Ching Tze Temple berjumlah 13 orang berkumpul di Seward Park, selain rombongan 7 orang dalam satu mobil, ada pula umat yang berkendara sendiri, seperti : Sdri. Ji bersama suami, Sdri. Jennifer bersama putranya, dan Sdri. Shen Yun bersama suami. 

Setibanya di arena, kami langsung melakukan presensi, saat kami melaporkan detail hasil penggalangan dana yang dilakukan di Seattle Ling Shen Ching Tze Temple, panitia nampak sangat gembira, dan meminta kepada manajer untuk secara langsung menangani prosedur presensi kami, serta membagikan t-shirt bertuliskan ACRS WALK FOR RICE, botol air yang apik, dan tas punggung kepada setiap orang dalam rombongan kami.

Acara dimulai pada pukul 10 tepat, dibuka oleh pentas tim senam Perempuan Tionghoa, gerakan mereka yang kompak nampak indah, memancing gemuruh tepuk tangan dari para hadirin. Berikutnya adalah para kontestan lari yang telah mengenakan nomor di dadanya, mereka berlari di tempat, dan sudah tidak sabar lagi untuk bertanding. Begitu terdengar suara letusan senapan, mereka langsung berlari.  Putra dari Sdri. Jennifer juga ikut serta dalam lomba lari, ia adalah seorang atlet lari, namun saat melihat kontestan lain yang masih sangat muda dan penuh semangat, ia mengalah kepada mereka, sungguh merupakan semangat yang mulia, ia sanggup mengalah atas dasar belas kasih kepada anak-anak.

Berikutnya adalah rombongan para pejalan kaki, ada yang membawa serta anjing kesayangan, ada yang membawa spanduk regu, semua berjalan dengan tegap. Ada yang telah berusia lanjut, namun tetap semangat, sambil membawa alat bantu jalan, beliau terus melangkah maju ke depan. 

Kami regu dari Seattle Ling Shen Ching Tze Temple paling menarik perhatian, sebab kami mengenakan jubah biksulama, ada juga yang mengenakan t-shirt yang dibagikan oleh panitia, banyak orang yang minta untuk foto bersama dan menanyakan di mana letak vihara kita. Kami juga menjawab setiap pertanyaan mereka, sekaligus memperkenalkan Mulacarya kita Dharmaraja Liansheng, mengundang mereka datang ke Ling Shen Ching Tze Temple untuk berpuja kepada Buddha. 

Acarya Lianhua Bizhen tidak menyia-nyiakan setiap momen, beliau terus mengambil gambar, mengabadikan saat-saat yang berharga, Acarya Dehui juga mengangkat ponsel untuk merekam kegiatan kami. Di tengah perjalanan, terdengar slogan dorongan semangat dari para pemandu sorak, mereka juga membagikan air kemasan untuk menawarkan dahaga. Kami terus berjalan, sembari berbincang, dan menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan, selain itu, cuaca sedang baik, mentari bersinar terang, tanpa terasa kami telah menyelesaikan perjalanan sejauh 2.5 mil. Sungguh merupakan kesempatan baik untuk berbuat kebajikan sekaligus berolahraga menyehatakan badan. 

Usai gerak jalan, ada pentas tambur dan pembagian makanan kecil. Berikutnya adalah acara yang paling dinantikan, yaitu pengumuman pemenang, dan dilanjutkan dengan pengumuman organisasi dan perorangan dengan jumlah donasi tertinggi. Kali ini, Seattle Ling Shen Ching Tze Temple kembali menyabet penghargaan sebagai organisasi dengan jumlah donasi tertinggi. Sedangkan jumlah donasi tertinggi bagi perorangan dimenangkan oleh Acarya Lianhua Dehui. Diiringi dengan tepukan dan sorakan para peserta, Acarya Lianhua Dehui memandu rombongan untuk naik panggung menerima penghargaan dan berfoto bersama. 

Selama bertahun-tahun, Seattle Ling Shen Ching Tze Temple terus memperoleh kehormatan menjadi donatur tertinggi bagi kegiatan ini, semua berkat ajaran maitri, karuna, mudita, upeksa, dan teladan dari Dharmaraja Liansheng. Selain itu, sudah sebulan lalu Acarya Lianhua Dehui setiap hari mengangkat papan bertuliskan “Walk for Rice”, tanpa kenal lelah berjalan berkeliling di Seattle Ling Shen Ching Tze Temple dan Rainbow Temple (彩虹雷藏寺) untuk mempromosikan kegiatan ini, sehingga membuahkan hasil yang luar biasa seperti hari ini. Dalam perjalanan pulang, Acarya Lianhua Dehui juga secara khusus mengundang kami semua untuk santap bersama. Terima kasih kepada Acarya Lianhua Dehui yang telah berdana materi dan tenaga bagi karya kebajikan ini. 

Sungguh penuh sukacita dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat bermakna ini ! Semoga tahun depan ada lebih banyak lagi yang berpartisipasi dan berdana bagi kegiatan ini. Pihak penyelenggara juga sangat berterima kasih kepada Seattle Ling Shen Ching Tze Temple yang setiap tahun selalu berpartisipasi, memberikan dukungan penuh, dan memberikan donasi paling tinggi. Semoga tahun depan dapat melanjutkan kegiatan mulia ini dengan lebih baik, dapat menolong lebih banyak lagi orang yang membutuhkan, serta lebih banyak lagi memberikan sumbangsih yang bermakna bagi masyarakat.

Judul Asli :
西雅圖雷藏寺參與2019年ACRS WALK FOR RICE為米而走籌款活動

Klik di Sini untuk Versi Bahasa Mandarin
 

◎ Situs TBSN Terbaru ( Mandarin ) :
https://ch.tbsn.org/

Siaran Langsung Kebaktian dari Ling Shen Ching Tze Temple, setiap Minggu pukul 10:00 ( WIB )
Siaran Langsung Upacara Homa di Rainbow Temple, setiap Senin pukul 05:00 ( WIB )

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung dengan penerjemah Inggris

◎ Klik di sini untuk tautan siaran langsung Mandarin

◎ Segera berlangganan (Subscribe) video resmi Zhenfozong :
http://youtube.com/c/truebuddhaschoolnet
https://vimeo.com/truebuddhaschool

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

◎ Pengulasan Sadhana Tantra : 
http://tbsn.org/indonesia/newsList.php?cid=29&csid=36

◎ Kumpulan Ceramah Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=29

◎ Karya Tulis Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=23

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Indonesia :
https://www.facebook.com/syltbsnindonesia 

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Inggris :
https://www.facebook.com/syltbsnenglish

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Mandarin :
www.facebook.com/syltbsn

Mari bookmark situs resmi dan laman facebook Zhenfo Zong TBSN , kami akan senantiasa berusaha menyajikan berita dan Dharmadesana terbaru dari Dharmaraja Lian-sheng, supaya kita semua senantiasa bersama Buddha Guru.