Halaman Utama > Fokus Internasional > Pemberitahuan TBF Mengenai Sanksi Personalia


Pemberitahuan TBF Mengenai Sanksi Personalia

Dengan ini True Buddha Foundation ( TBF ) mengumumkan sanksi personalia《 Berkas personalia nomor 0011 》: Shi Lian-qin (釋蓮勤) telah melanggar sila, oleh karena itu, statusnya sebagai Acarya Zhenfo Zong dicabut untuk sementara selama 2 tahun, dan diturunkan menjadi biksu. 

Perkara ini ditangani berdasarkan otoritas True Buddha Foundation ( TBF ) dalam memberi sanksi personalia, dan diterapkan setelah melalui pemeriksaan saksama dari komite pengawasan Zhenfo Zong. 

Melalui pemberitahuan ini kami mengumumkan hal personalia seperti yang telah disebutkan di atas. 

Penjelasan :

Melalui pemeriksaan telah terbukti bahwa Shi Lian-qin (釋蓮勤) telah melanggar sila berat, melanggar vinaya kebiksuan dan melanggar peraturan Acarya, sehingga tidak lagi sesuai menjabat sebagai rohaniwan tertinggi ( Acarya ) dalam Zhenfo Zong. Akan tetapi, selama masa pemeriksaan perkara, Shi Lian-qin telah secara tertulis menyatakan pertobatan kepada Mulacarya dan TBF, bersedia untuk bekerja sama menerima bimbingan dan arahan dari True Buddha Foundation, oleh karena itu kasus ini akan ditangani dengan lebih lunak, supaya yang bersangkutan memiliki kesempatan untuk membarui diri.

Oleh karena itu, saat ini kami umumkan sanski personalia sebagai berikut :

1. Mulai hari ini, Shi Lian-qin (釋蓮勤) diberhentikan dari jabatan dan tugas sebagai Acarya selama 2 tahun, dalam menjalani masa sanksi jabatan rohaniwan diturunkan menjadi biksu, dan harus mengenakan jubah biksu. 

2. Selama menjalani masa sanksi, Shi Lian-qin (釋蓮勤) harus fokus pada retret, dan hanya boleh menghadiri kegiatan berupa Upacara Agung Musim Semi dan Musim Gugur yang dipimpin oleh Mahaguru, dan hadir dengan mengenakan jubah biksu. 

3. Mulai hari ini, setiap 2 bulan sekali, Shi Lian-qin (釋蓮勤) harus melaporkan kegiatan selama retret pertobatan dan apa yang disadari selama menjalaninya, serta tidak boleh melanggar vinaya kebiksuan, selain itu, saat membimbing umat perempuan harus menjaga jarak yang patut, jika kembali melanggar, pasti akan dijatuhi hukuman yang paling berat. 

4. Setelah genap 2 tahun masa sanksi, jika selama menjalani retret introspeksi selalu menaati aturan sanski dari TBF dan benar-benar memperbaiki diri, maka TBF akan memulihkan status dan tugasnya sebagai Acarya. 

Hormat Kami,
True Buddha Foundation
4 Mei 2019

Judul Asli :
宗委會人事懲處令通告

Sumber :
http://tbsn.org/chinese3/news.php?cid=38&csid=8&id=4828