Halaman Utama > Fokus Internasional > Upacara Agung Luotian Dajiao Ksitigarbha Bodhisattva, serta Mahadewi Yaochi dan Trini Arya Sukhavati


Upacara Agung Luotian Dajiao Ksitigarbha Bodhisattva, serta Mahadewi Yaochi dan Trini Arya Sukhavati

True Buddha Foundation mengimbau segenap bhiksu, bhiksuni, rohaniwan, tempat ibadah, dan umat Sedharma, untuk menjapa Ksitigarbha Purvapranidhana Sutra paling sedikit 3 kali, dan melimpahkan jasa kepada upacara kali ini, sebagai persembahan Dharma !

Pada tanggal 30 Juni 2018, Dharmaraja Liansheng akan hadir di Oakland, California, Amerika Serikat untuk memimpin Upacara Agung Luotian Dajiao Ksitigarbha Bodhisattva, serta Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam dan Trini Arya Sukhavati, untuk pertama kalinya melakukan ritual agung Penyeberangan Arwah Gunung Meng dan Luotian Dajiao.

Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam merupakan Mahasadhana Avenika dalam Zhenfo Zong, Trini Arya Sukhavati merupakan yang paling dijunjung tinggi dalam sekte eksoterik, sedangkan Luotian Dajiao merupakan ritual gabungan dalam agama Dao.

Luotian berarti surga yang paling tinggi dan luas, dalam Dao dipercaya sebagai surga yang berada di atas triloka, merupakan surga yang tertinggi. Dalam “Kiat Rahasia Tertinggi”, surga ini disebut : Ada di atas triloka dan mahaluas ( Daluo ), ‘Luotian’ ini digunakan sebagai nama untuk upacara, nama tersebut menandakan bahwa dalam upacara ini Dewata yang diundang sangat banyak, dan tingkatannya sangat tinggi, selain itu waktu penyelenggaraan upacaranya sangat panjang, ruang lingkupnya sangat luas, serta tujuan upacara juga sangat luas. Rohaniwan, sarana puja, serta umat yang hadir dalam upacara ini juga berjumlah banyak.

Pada tanggal 7 April 2018, Dharmaraja Berdharmadesana : Penyelenggaraan Luotian Dajiao memerlukan pengundangan tiga tingkat : 

1.    Terlebih dahulu mengundang sepuluh penjuru Buddha trikala, semua Bodhisattva Mahasattva, Vajra Dharmapala, Dakini, dan para Dewata, serta semua pejabat alam baka, pejabat neraka, dan Raja Setan yang disebutkan dalam Ksitigarbha Sutra, termasuk di antaranya adalah Raja Setan Bermuka Terbakar ( Jiao-mian Gui-wang )
2.    Mengundang 7 Tathagata dan semua Tathagata dalam Ulkhamukhayoga.
3.    Mengundang arwah gentayangan, siluman, dan semua jenis makhluk halus.

Saat itu, Dharmaraja akan melantunkan Gatha Gunung Meng, langsung berdialog dengan para makhluk halus, dan Berdharmadesana untuk mereka semua, menyeberangkan para insan yang terjebak dalam neraka pinggiran, dan menyeberangkan para arwah, termasuk lima ketua pasukan XX.

Selain itu, ratusan anggota Sangha Zhenfo akan bersama memasuki mandala upacara, untuk melindungi, dan mengembangkan semangat persatuan Satyabuddha, mendukung Mahaguru untuk memutar Dharmacakra nan agung.

Mahadewi Yaochi, Amitabha Buddha, dan Ksitigarbha Bodhisattva merupakan Tiga Istadevata Utama dari Dharmaraja Liansheng, dengan kehadiran Tiga Istadevata Utama, ditambah dengan pengundangan kepada semua Buddha, Bodhisattva, Dharmapala, dan Raja Setan, akan menjadi sebuah formasi yang sangat besar, dan yang teristimewa adalah, ciri khas silsilah dari Zhenfo Zong, yaitu perpaduan antara Dao, eksoterik, dan Tantra akan nampak dalam upacara kali ini, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya !

Demi menyesuaikan dan mengembangkan daya terbesar dalam upacara kali ini, TBF akan menghimpun para Acarya untuk melakukan 108 kali Upacara Mahadewi Yaochi sebelum penyelenggaraan Upacara Luotian Dajiao, untuk memohon Buddha menetap di dunia, mendoakan kesehatan Mahaguru dan Gurudara, serta melimpahkan jasa supaya Upacara Agung Luotian Dajiao dapat berjalan lancar dan sempurna. TBF juga mengimbau segenap bhiksu, bhiksuni, rohaniwan, tempat ibadah, dan umat Zhenfo Zong untuk menjapa Ksitigarbha Purvapranidhana Sutra paling sedikit 3 kali, melimpahkan jasa kepada upacara kali ini, sekaligus sebagai persembahan Dharma !

TBF mendorong segenap umat untuk secara perorangan atau bersama, atau secara tempat ibadah, berdana bagi upacara kali ini, mendaftarkan diri, menjadi pemohon utama, atau berpartisipasi dalam persembahan bagi anggota Sangha dalam upacara kali ini, marilah kita bersama mempraktikkan semangat persatuan Zhenfo Zong, dengan persembahan inilah, kita menjadi pendukung bagi Mahaguru, dengan segenap kemampuan, siswa melindungi dan mendukung Dharma agung.

Sebagai siswa, mari turut memikul beban Guru, bahu-membahu berjuang bersama Guru, pada bulan Juni, di California !

Silakan menuju ke tautan di bawah ini untuk memasukkan jumlah penjapaan Ksitigarbha Sutra, daftar nama akan diserahkan kepada Mahaguru untuk diadhisthana pada saat upacara :
http://tbsn.org/chinese3/prayform.php?cid=9

Alamat Upacara: Oakland Convention Center ( 屋崙會議中心)
550 10th St, Oakland, CA 94607

Cara mendaftarkan nama, menjadi pemohon utama, dan berpartisipasi dalam persembahan bagi anggota Sangha : Bisa datang langsung ke True Buddha Vijaya Temple atau mengirimkan formulir pendaftaran lewat pos, atau secara daring. Situs pendaftaran secara daring :
http://www.vijayatemple.org/2018ceremony/

Pendaftaran melalui pos silakan dikirim ke True Buddha Vijaya Temple.

Akun Cek : 
True Buddha Vijaya Temple ( atau TBVT )
Alamat kontak : 
3440 Foothill Blvd. Oakland CA U.S.A.

Telepon:(510)–513 5904 atau (510)–532 9888 
Fax:(510)536-7363

Judul Asli :
【地藏菩薩「羅天大醮」】暨 黑面金母、淨土三尊大法會

Sumber :
http://tbsn.org/chinese3/news.php?cid=38&csid=8&id=4575