Halaman Utama > Tren Topik > 【Kitab Pusaka Gambar Rupang Zhenfo】Jambhala Putih


【Kitab Pusaka Gambar Rupang Zhenfo】Jambhala Putih


Sabtu, 21 April 2018 pukul 15:00 ( Waktu Taiwan ) di Taiwan Lei Tsang Temple, Dharmaraja Liansheng Shengyen Lu Akan Memimpin Upacara Agung Homa Jambhala Putih Nagavahana ( Qilong Bai Caishen /  騎龍白財神 ), melanjutkan pengulasan Lamdre, serta menganugerahkan Abhiseka Sadhana Jambhala Putih Nagavahana. 

【 Mantra Hati Jambhala Putih 】:
“Om. Beima. Zhuoda. Aliya. Zhenbala. Shedaya. Hum Pei.”

【Mengenal Pratima Jambhala Putih】

Jambhala Putih Nagavahana ( Menunggangi Naga ), bertubuh putih, berkepala satu, berlengan dua, bermata tiga, rambut berwarna merah, di bagian puncak diperagung dengan chatra ratna, kepala mengenakan mahkota kecil Pancadhyani Buddha, tubuh memancarkan cahaya berkilauan, berpostur pendek dan kekar, berperut besar, duduk di atas seekor naga hijau. Tangan kanan memegang tongkat pengabul harapan, tangan kiri memegang kantong kain atau mestika, lengan kanan mengapit khatvanga. Di sisi timur, selatan, barat, dan utara terdapat Catur Dakini, di bagian paling atas terdapat Mulabhumi Beliau, yaitu : Avalokitesvara Bodhisattva.

【 Kutipan Dharmadesana Dharmaraja Liansheng 】

Hal penting dari Jambhala Putih adalah mandala-Nya, Dewa Rezeki Putih berwarna putih, Beliau disebut Jambhala, Dewa Rezeki Kuning juga disebut Jambhala. Jambhala Putih merupakan Dewata dari salah satu Istana Kristal di Surga Catur Maharajakayika, kegemaran Jambhala Putih adalah berendam, oleh karena itu, saat Anda memberikan persembahan kepada Jambhala Putih, mesti menggunakan 7 mangkuk air mandi. Apa itu air mandi ? Secangkir air ditambahkan dengan bubuk sabun menjadi air mandi, apa manfaatnya ? Dipersembahkan untuk permandian Dewata, sebab Jambhala Putih paling suka mandi, maka di altar Beliau mesti dipersembahkan 7 mangkuk air mandi, selain itu, tambahkan 7 kristal, inilah yang paling penting, kemudian persembahkan sarana puja yang lain. 

Menekuni Sadhana Jambhala Putih, mesti mempersemayamkan pratima Jambhala Putih, siapkan sebuah meja bundar, meja ini mesti sesuai dengan postur tubuh Anda. Di bagian tengah meja bundar ini, letakkan sebuah nampan berwarna putih atau perak, kemudian persemayamkan Jambhala Putih di tengah nampan tersebut, di sekelilingnya letakkan 7 cangkir air mandi. Di antara setiap cangkir letakkan sebuah kristal berbentuk piramida. Jambhala Putih tinggal di Istana Kristal Gunung Gunung Salju. Karena sekujur tubuh Beliau berwarna putih, maka gunakan istana kristal berbentuk piramida, dan kristal ini memiliki medan magnet. 

Persembahan bagi Jambhala Putih adalah ‘Dua Putih dan Tiga Manis’ :
Dua Putih : Tepung yang telah digoreng, dan susu.
Tiga Manis : Gula pasir ( putih ), gula batu, dan madu.

Pratima Jambhala Putih di tengah mandala, di bawah pratima adalah nampan berwarna putih, dikelilingi oleh 7 mangkuk air mandi, di antara setiap air mandi terdapat sebuah piramida kristal, kemudian di atas meja bundar tersebut ditata sarana puja berupa : tepung, susu, gula pasir, gula batu, dan madu ; Anda juga bisa menata sarana puja berupa : dupa, bunga, pelita, teh, dan buah, ( panca pujana ), boleh juga 7 pujana, atau 8 pujana, ditata seperti biasa : dupa, bunga, pelita, teh, dan buah. 

Saat bervisualisasi, kita bentuk Mudra Jambhala Putih, ini adalah Mudra Memerciki, menyentuh air, kemudian memercikkan air mandi tersebut. Ada inti dari visualisasi ini, yaitu persembahan air ; Dari dalam air muncul seekor naga hijau, ketika melakukan permandian, Anda mesti visualisasikan air menjadi naga hijau, ada di tengah angkasa, Ia menyemburkan air memandikan Jambhala Putih.

Sadhana ini sangat istimewa, Anda gunakan mudra ini, jari manis dan ibu jari saling sentuh, digunakan untuk menyentuh air mandi, pertama-tama diri sendiri menyentuh air mandi, kemudian, yang kedua, memandikan Jambhala Putih, percikkan air itu, memercikkan berarti memandikan Jambhala Putih ; Tiap-tiap dari tujuh cangkir air mandi tersebut mesti dipercikkan sekali, tiap kali memercikkan mesti menjapa Mantra Pemandian, berarti jumlahnya 7 kali : 

“Om. Beima. Zuoda. Aerye. Zhenbala. Shedaye. Layidamu. Balingda. Ka Ka Ka Hei. Ka Hei.” Ini adalah Mantra Pemandian. 

Setelah Anda selesai melakukan Sadhana Jambhala Putih, kedua tangan Anda mesti membentuk Mudra Memerciki, terlebih dahulu sentuh air mandi tersebut, kemudian sentuhkan setitik ke mulut sendiri, telan, ini menandakan harta tidak bocor keluar, kemudian memercikkan memandikan Jambhala Putih, air dalam ketujuh mangkuk itu tidak boleh dibuang, hanya boleh digunakan untuk memerciki bagian dalam rumah sendiri. 

Usai bersadhana, saat Anda hendak memercikkan, Anda mesti terlebih dahulu bervisualisasi memandikan Jambhala Putih, kemudian memercikkan air, air yang dipercikkan berubah menjadi harta, NT$ 2000, atau US$ 100, turun bertumpuk-tumpuk dari angkasa, memenuhi rumah Anda. Demikianlah Sadhana Jambhala Putih, membuat Anda berkelimpahan rezeki, penuh kebahagiaan.  

Apabila saat Anda memercikkan bervisualisasi menjadi banyak batangan emas yang turun dari angkasa, memenuhi rumah Anda, maka Anda menjadi pemilik rumah emas. Boleh juga visualisasi uang dolar Amerika, atau dolar taiwan, saat memercikkan jangan hanya bervisualisasi selembar, melainkan setumpuk, apalagi jika berubah menjadi emas, jangan visualisasikan jatuh ke atas kepala Anda, jika sampai kejatuhan, Anda bisa tergencet, visualisasikan berjarak dari diri sendiri, air mandi mesti dipercikkan ke seluruh bagian rumah. 

Gatha pujian Jambhala Putih :

眼見眾生遭窮苦,
Yǎnjiàn zhòngshēng zāo qióngkǔ,
Memandang para insan yang menderita karena kemiskinan,

輪迴救生悲淚流,
lúnhuí jiùshēng bēi lèi liú,
Air mata welas asih mengalir menyeberangkan insan samsara,

金身白色如雪山,
jīn shēn báisè rú xuěshān,
Tubuh mulia berwarna putih laksana Gunung Salju,

四方空行母圍繞,
sìfāng kōng xíng mǔ wéirào,
Dikelilingi oleh Dakini Empat Penjuru,

護持財富之聖尊,
hùchí cáifù zhī shèng zūn,
Kepada Hyang Arya pelindung harta kekayaan,

我今皈命並頂禮。
wǒ jīn guīmìng bìng dǐnglǐ.
Sekarang aku menyatakan berlindung dan bersembah puja.

Anda mesti memuliakan Jambhala Putih, demikianlah cara memuliakan Beliau, mesti tahu bagaimana memuliakan Jambhala Putih, kemudian lakukan pelimpahan jasa :

紅冠聖冕大上師,
Hóngguān shèngmiǎn dà shàngshī,
Mahacarya bermahkota merah dan berpita suci,

加持降生白財神,
jiāchí jiàngshēng bái cáishén,
mengadhisthana menghadirkan Jambhala Putih,

我等無量諸眾生,
wǒ děng wúliàng zhū zhòngshēng,
Aku dan semua makhluk yang tak terhingga banyaknya,

富貴賜加大吉祥。
fùguì cì jiā dà jíxiáng.
Memperoleh anugerah kemuliaan dan maha-manggala.

Sebelum mulai penekunan Sadhana Jambhala Putih, apabila Anda dapat terlebih dahulu menjapa Mantra Avalokitesvara Bodhisattva sebanyak 100 ribu kali, maka kontak yoga akan sangat cepat, sebab sudah ada mulabhumi, mulabhumi adalah asal-usul Beliau. 

Sadhana Jambhala Putih Nagavahana ini ditransmisikan oleh Guru saya, Bhiksu Liaoming kepada saya, Beliau mengatakan bahwa keutamaan sadhana ini ada pada air mandi, biasanya saat kita menekuni sadhana ini, mesti menyentuh sedikit air mandi kemudian dijilat sedikit, kemudian lakukan pemercikkan untuk memandikan Jambhala Putih, arti dari menjilat air mandi adalah meningkatkan hawa rezeki di dalam diri sendiri, dengan demikian berkah Anda akan bertambah. Setelah menekuni sadhana ini, atasan Anda akan senang melihat Anda, ia akan merasa pekerajaan Anda sangat baik, dan akan menaikkan gaji Anda. Setelah meningkatkan hawa harta Anda, bisnis Anda juga akan makin lancar. Setelah Anda mempersembahkan air mandi kepada Jambhala Putih, jangan sampai dibuang, air mandi mesti dikumpulkan.

Berikut merupakan metode rahasia yang dulu pernah diajarkan oleh Bhiksu Liaoming kepada saya. Anda mesti menekuni Sadhana Jambhala Putih, berkontak batin akan kehadiran Jambhala Putih, gunakan nampan yang besar, tulisi dengan semua nomor, penuhi dengan air mandi, bersadhana 7 kali, atau 49 kali, gunakan nampan berwarna putih, isi dengan air mandi, tambah dengan sebuah papan kayu yang bisa mengapung di permukaan air, tambahkan sebuah lilin putih yang dinyalakan, bagian bawah gunakan lilin, akan licin, airnya sangat tenang, letakkan di atas, nyalakan lilin. Setelah Anda bersadhana sebanyak 7 kali, Anda memanjatkan permohonan kepada Jambhala Putih, gunakan bahasa sehari-hari :

“Memohon kontak batin yang paling besar akan kehadiran Jambhala Putih Nagavahana dari Gunung Salju, mohon Jambhala Putih memancarkan cahaya roh melindungi, saya berharap setelah memperoleh harta, dapat dilakukan untuk kegiatan sosial.”

Anda berdoa dengan tulus, jika benar-benar hadir, cahaya lilin akan lebih terang, papan kayu itu akan bergerak ke kanan dan ke kiri, bergerak ke nomor pertama, ingatlah nomor pertama, kemudian kembalikan kayu ke tengah, kemudian berdoa lagi, memohon nomor yang kedua, kemudian berdoa memohon nomor ketiga, kemudian berdoa memohon nomor yang keempat, ia akan bergerak sendiri menunjuk empat nomor, lilin dan air mandi, air mandi yang Anda gunakan sebagai persembahan bagi Jambhala Putih, ia akan bergerak, jika Anda memohon 6 nomor, maka Anda berdoa 6 kali, nampan, kayu, dan lilin semua mesti baru. Anda mesti berdoa dengan sangat tulus. 

Sadhana Air Mandi Menagih Utang :
Bagaimana jika orang meminjam uang Anda dan tidak mengembalikannya ? Lakukan doa air mandi, ambil air mandi itu, kemudian Anda berdoa kepada Jambhala Putih, memohon supaya Jambhala Putih memancarkan cahaya adhisthana, ucapkan nama dan alamat orang tersebut, berapa jumlah uang yang dipinjamnya, katakan semoga saat saya berjumpa dengannya, ia membayar utangnya kepada saya, demikianlah Sadhana Menagih Utang. Setelah berdoa, ambil sedikit air mandi tersebut, campurkan kepada air minum, usahakan supaya diminum oleh orang tersebut, maka Jambhala Putih akan memasuki hati orang itu supaya hati nuraninya tergugah. 

Sadhana Air Mandi Menggali Harta :
Cari sebatang bambu hijau, belah, jadikan kelipatan tujuh, sebab angka kelipatan tujuh adalah angka sempurna. Ikat kain putih di bagian atas bambu, celupkan kain putih ke air mandi, Anda juga harus berdoa, “Semoga Jambhala Putih membimbing saya untuk menemukan harta karun.”, ambil bambu tersebut dan celupkan bagian kain putih ke dalam air mandi, bawalah bambu tersebut, saat Anda telah menemukan lokasi harta karun, tangan Anda akan kesemutan, akan merasakan medan magnetnya, harta karun itu ada di dalam, ini adalah Sadhana Menggali Harta.

Selain itu, tidak hanya harta karun materi, di Tibet ada harta karun Dharma di dalam gua ( terma ), apa itu ? Pada zaman dahulu, Guru Sesepuh menyembunyikan mestika Dharma yang sangat berharga di dalam gua, menutupnya, disembunyikan dalam tanah, air, api, dan angin, Anda memanjatkan permohonan kepada Jambhala Putih untuk mencari terma tersebut, ini juga merupakan salah satu cara untuk menemukannya. 

◎ Perhatian : Penekunan sadhana tantra Zhenfo harus sesuai kaidah Dharma, yaitu memiliki tekad Bodhicitta, bersarana kepada Dharmaraja Liansheng, menaati sila, menguatkan fondasi Catur-prayoga dan Guru-yoga, kemudian barulah memohon abhiseka sadhana adhinatha ini.

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana :
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

Judul Asli :
【真佛法相寶典】騎龍白財神

Sumber :
http://tbsn.org/chinese3/news.php?cid=38&csid=1&id=3795

◎ Tautan Siaran Langsung Dharmaraja Liansheng Mengulas Lamdre di Taiwan Lei Tsang Temple, setiap hari Sabtu pukul 14:00 ( WIB ) :

Klik di Sini untuk Tautan Siaran Langsung Bahasa Mandarin
Klik di Sini untuk Tautan Siaran Langsung Bahasa Inggris  

◎ Segera berlangganan (Subscribe) video resmi Zhenfozong :
http://youtube.com/c/truebuddhaschoolnet
https://vimeo.com/truebuddhaschool

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

◎ Pengulasan Sadhana Tantra : 
http://tbsn.org/indonesia/newsList.php?cid=29&csid=36

◎ Kumpulan Ceramah Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=29

◎ Karya Tulis Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=23

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Indonesia :
https://www.facebook.com/syltbsnindonesia 

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Inggris :
https://www.facebook.com/syltbsnenglish

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Mandarin :
www.facebook.com/syltbsn

Mari bookmark situs resmi dan laman facebook Zhenfo Zong TBSN , kami akan senantiasa berusaha menyajikan berita dan Dharmadesana terbaru dari Dharmaraja Lian-sheng, supaya kita semua senantiasa bersama Guru Buddha.