Dharmaraja Lian-sheng Sheng-yen Lu TBSN
Halaman Utama > Tren Topik > 【 Kitab Pusaka Gambar Rupang Zhenfo 】Raga Vidyaraja


【 Kitab Pusaka Gambar Rupang Zhenfo 】Raga Vidyaraja

Sabtu, 3 Februari 2018 pukul 15:00 ( Waktu Taiwan ) di Taiwan Lei Tsang Temple Temple, Dharmaraja Liansheng Shengyen Lu Akan Memimpin Upacara Akbar Homa Raga Vidyaraja ( Airan Mingwang -  愛染明王 ), mengulas Lamdre, serta menganugerahkan Abhiseka Mahasadhana Avenika Raja Vidyaraja ( Meliputi : Sadhana Amrta, Sadhana Membersihkan Racun, Sadhana Vasikarana, Sadhana Menyingkirkan Mara, Sadhana Lukis, dan Sadhana Pahat )

◎ Jadwal Pembabaran Dharma Mahaguru :
http://tbsn.org/indonesia/routeClass.php

【Mantra Hati Raga Vidyaraja】:"Hum. Zha Zhi Hum. Re."

【Mengenal Pratima Raga Vidyaraja】

Raga Vidyaraja bermuka satu dan berlengan enam, kepala mengenakan mahkota singa yang di atasnya terdapat visvavajra, rambutnya berwarna merah dan berdiri tegak, sorot mata Vajra Krodha, raut wajah penuh wibawa dan virya. 

Keenam lengannya masing-masing memegang Dharmayudham : 

Tangan paling atas : tangan kiri memegang japamala padma, tangan kanan memegang padma.

Tangan bagian bawah :
Tangan kiri memegang busur, tangan kanan memegang anak panah.

Tangan utama :
Tangan kiri memegang ghanta di depan perut, tangan kanan memegang vajra di depan dada.

Sekujur tubuh memancarkan cahaya terang berwarna merah, duduk bersila penuh di atas padma berkelopak seribu yang tumbuh di atas amrta di dalam ratnakalasa.

【 Kutipan Dharmadesana Dharmaraja Liansheng 】

Ragavidyaraja merupakan emanasi dari Mahavairocana Tathagata yang memasuki Hati Samantabhadra Bodhisattva, Beliau adalah Bodhisattva yang sangat agung.

Raga Vidyaraja disebut sebagai Maha Vidyaraja yang paling unggul di antara semua yoga.

Raga Vidyaraja merupakan emanasi dari Vajrasattva yang merupakan Dharmaputra.

Sedangkan versi yang lain menyebutkan Vairocana Buddha memasuki Samantabhadra Bodhisattva, kemudian dari hati Samantabhadra Bodhisattva menjelma Raga Vidyaraja, oleh karena itu Beliau memiliki kekuatan yang sangat besar.

Dalam aliran eksoterik tidak ada Vajrasattva, sebab Vajrasattva adalah Dharmaputra Tantra ; Dharmaputra Prajna adalah Manjusri Bodhisattva, Dharmaputra maitrikaruna adalah Avalokitesvara Bodhisattva, Dharmaputra Hinayana adalah Sariputra. Dalam Sutrayana ada juga yang memandang Vajrasattva sebagai Samantabhadra Bodhisattva, berpendapat bahwa Samantabhadra Bodhisattva menjelma menjadi Vajrasattva, demikianlah, ada Guru Dharma aliran eksoterik yang berpendapat bahwa Vajrasattva adalah Samantabhadra Bodhisattva.

Dalam Tantra Timur atau Shingon di Jepang, Raga Vidyaraja sangat termasyhur, demikian pula dalam Tantra Tibet.

Keistimewaan Raga Vidyaraja adalah : Amrta Kalasa Raga Vidyaraja menjelma dari aksara Hrih ( Xie ), kemudian aksara Vam ( Bang ) menjadi padma. Aksara Hum ( Hom ) menjadi Raga Vidyaraja yang duduk di atas padmasana, di bawah padma adalah ratnakalasa atau kalasa suci ( amrta kalasa ).

Raga Vidyaraja berkepala satu, berlengan enam. Di Jepang, Raga Vidyaraja ada yang tangan kanan memegang vajra di depan dada, dengan telapak tangan menghadap ke atas, satu tangan memegang padma, satu tangan memegang japamala, sedangkan dua tangan yang utama memegang vajra dan ghanta, tangan yang lain memegang busur dan tangan yang satunya memegang anak panah. 

Mantra Raga Vidyaraja adalah : “Hom. Zha-zhi-Hom. Re” terlebih dahulu menjapa aksara HOM, kemudian dilanjutkan dengan tri-aksara : “ZHA-ZHI-HOM”, dan yang terakhir adalah aksara “RE”, jangan menggabungkan aksara HOM yang kedua dengan aksara “RE”.

Untuk mengundang Raga Vidyaraja, tangan membentuk Mudra Raga Vidyaraja, menjapa Mantra Raga Vidyaraja : "Hom. Zha-zhi. Hom. Re."

【 Rahasia Pengundangan 】

Saat membentuk Mudra Raga Vidyaraja dua jari tengah yang bersilangan digesekkan, inilah Raga ; Anda mengundangnya dengan metode ini, maka Beliau pasti segera hadir, Beliau dengan cepat turun pada tubuh Anda, dengan metode pengundangan ini dengan sendirinya Beliau akan tiba, ini merupakan sebuah kiat rahasia.

Raga Vidyaraja merupakan Adhinatha Vasikarana yang berkekuatan besar, di saat suami istri tidak harmonis, atau bagi yang lajang ingin memperoleh pasangan hidup, bagi yang ingin menjadi presiden, bagi artis, yang ingin menjalin afinitas baik dengan semua orang, yang ingin memperoleh penghormatan dari khalayak, yang mengharapkan kemunculan banyak penolong, yang ingin berhasil dalam bhavana, yang mendambakan mitra dalam bhavana, yang menginginkan dukungan dalam bhavana, dukungan dalam studi, atau bagi yang bertani dan menginginkan banyak pegawai yang dapat bekerja sama dengan baik, bagi pebisnis yang ingin memperoleh kelancaran, semua perlu menekuni Sadhana Raga Vidyaraja. Raga Vidyaraja dan Kurukulla Bhagavati merupakan Adhinatha Vasikarana yang sangat penting dalam Zhenfozong.

Berikut di bawah ini merupakan berbagai Sadhana Raga Vidyaraja yang telah ditransmisikan oleh Dharmaraja Lian-sheng :

1. Sadhana Supaya Sadhaka Beryukta Dengan Yidam :

Apabila dalam penekunan sadhana tantra, Anda menjapa mantra, menekuni berbagai sadhana, namun sama sekali tidak berkontak batin, maka asalkan Anda menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja genap 300,000 kali, pasti dapat memperoleh kontak batin dengan cepat.

Raga Vidyaraja mempunyai Dharmabala yang sangat besar, asalkan memohon kepadanya supaya Anda beryukta dengan yidam Anda, maka akan sangat mudah beryukta. Oleh karena itu setiap sadhaka hendaknya menjapa Mantra Raga Vidyaraja, sebab Beliau menguasai Raga ( cinta dan hasrat ).

Menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja genap 300,000 kali, kemudian menekuni Sadhana Istadevata ( yidam ), maka Anda akan dengan cepat mencapai yukta ! Sebab Ia adalah ‘Raga’ yang berarti memengaruhi.

2. Sadhana Menghentikan Kejahatan

Lukislah pratima Raga Vidyaraja, kemudian gantung di sebelah Barat, dengan bagian depan pratima menghadap ke arah Timur. Japakan Mantra Hati Raga Vidyaraja 300,000 kali, visualisasikan diri sendiri manunggal dengan Raga Vidyaraja, tangan kiri memgang busur dan tangan kanan memegang panah, menghadap lurus kedepan, visualisasikan orang yang memusuhi Anda hadir di hadapan, panahlah. Ini disebut 'Sadhana Menghentikan Kejahatan'. Sejak saat itu, orang tersebut tidak akan bermusuhan lagi dengan Anda.

Cara Kedua untuk Sadhana Menghentikan Kejahatan : Untuk sadhana ini pilih hari 'Chu' (除日) setelah lewat pukul 12 siang, sadhaka berdiri membelakangi pratima, wajah sadhaka menghadap ke arah Timur, dua tangan membentuk gerakan memanah, menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja 108 kali, visualisasikan orang yang memusuhi Anda ada di hadapan Anda, begitu dipanah, maka seketika musuh akan mundur.

3. Sadhana Lukis

Dalam Tantrayana sangat menitikberatkan menggambar pratima, sebab saat menggambar batin Anda akan terpusat kepada kegiatan menggambar. Setelah Anda mengerahkan sepenuh hati, gantungkan pratima Raga Vidyaraja hasil lukisan Anda , maka pratima tersebut telah memiliki kekuatan, sebab kesadaran suci telah dimasukkan ke dalamnya.

Jika Anda tekun berlatih melukis Raga Vidyaraja, maka lama kelamaan akan terpatri dalam batin Anda, dengan demikian dengan mudah dapat mencapai yukta.

4. Sadhana Vasikarana

Lakukan api homa antara tanggal 16 hingga 30 imlek, buatlah mandala berbentuk padma ( Setengah lingkaran ). Segala sarana puja seperti bunga, buah, makanan, minuman, jubah dan berbagai piranti harus berwarna merah. Masukkan 108 tangkai benang sari padma merah ke dalam api homa. Mantra yang dijapa adalah : "Hom. Zha-zhi. Hom. Re. Le-ling (nama) he (nama) Da Jing-ai." ( Harap diingat , sadhana ini hanya berfungsi bagi orang yang memiliki ketulusan dan kesungguhan hati, bukan untuk orang yang berniat sesat.)

5. Sadhana Amrta

Raga Vidyaraja duduk di atas ratnakalasa berisi amrta, tangkai padma tumbuh dari amrta dalam ratnakalasa, setangkai padma itu mekar berkelopak seribu, di atas padma berkelopak seribu bermanifestasi Raga Vidyaraja. Raga Vidyaraja muncul dari bijaksara Hum, sedangkan padma muncul dari bijaksara Bang, sedangkan ratnakalasa amrta muncul dari bijaksara Hrih. 

Visualisasikan Raga Vidyaraja berpindah ke atas ubun-ubun Anda, dari kalasanya meneteskan amrta, masuk dan mengalir dalam nadi sushumna Anda, memenuhi sekujur tubuh Anda, semua karmavarana Anda tersingkirkan, amrta divisualisasikan berwarna merah, sebab Raga Vidyaraja berwarna merah, setelah sekujur tubuh Anda penuh amrta berwarna merah, berarti Anda telah termurnikan, dengan demikian sangat mudah untuk terlahir di Buddha-ksetra.

6. Sadhana Memahat Rupang

Minta pemahat untuk memahatkan rupang Raga Vidyaraja, tingginya sama dengan ibu jari kanan Anda. Lebar, panjang dan tingginya sama persis. Sebab Beliau hendak saling mematri hati dengan Anda, tersegel pada hati Anda, japakan Mantra Hati Raga Vidyaraja genap 300,000 kali, maka Beliau akan beryukta dengan Anda. Kemanapun Anda melangkah, maka orang-orang di sana akan menghormati Anda, Anda akan memancarkan daya tarik. 

Dengan Sadhana Rupang Pahatan ini, Anda dapat melindungi diri sendiri, terhindar dari racun, teluh dan ilmu hitam, caranya adalah cukup memahatkan rupang Raga Vidyaraja kemudian mengalungkannya dengan posisi rupang di depan dada.

Apabila Anda membawa serta Rupang Pahatan tersebut , saat Anda memiliki rasa asmara tulus pada seseorang, berharap Raga Vidyaraja menolong Anda, supaya orang itu jatuh hati pada Anda, asalkan Anda menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja 7 kali dengan menyebut nama orang itu, maka vasikarana dapat berhasil, atau japakan : "Hom. Zha-zhi. Hom. Re. Le-ling (nama) gen (nama) Xiang-Ai".

Selain itu, apabila tubuh Anda senantiasa membawa serta rupang pahatan Raga Vidyaraja , menjapa genap 300,000 kali, saat Anda naik pesawat ( atau naik alat transportasi lainnya ) cukup menjapa 7 kali, atau bahkan saat berjalan-jalan, juga menjapa 7 kali, maka perjalanan Anda terhindarkan dari kesukaran dan marabahaya.

7. Sadhana Menyingkirkan Mara

Apabila ada yang sakit jiwa atau kerasukan mara, visualisasikan diri Anda sendiri berubah menjadi Vajrasattva, di atas kedua telapak tangan terdapak bijaksara Hum yang bermanifestasi menjadi Raga Vidyaraja, di atas kepala juga terdapak bijaksara Hum yang berubah menjadi Raga Vidyaraja, di wajah Anda terdapat bijaksara Hum yang berubah menjadi Raga Vidyaraja. Kemudian tubuh Vajrasattva berubah menjadi tubuh Raga Vidyaraja, dilanjutkan dengan menjapa "Hom. Zha-zhi. Hom. Re" sambil menggunakan telapak tangan menepuk punggung orang yang sakit jiwa atau kerasukan mara ; Begitu ditepuk, maka mara yang merasukinya akan pergi.

8. Sadhana Membersihkan Racun ( Sadhana Pembersihan )

Terlebih dahulu Anda harus menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja 300,000 kali, setiap hendak makan atau minum, japakan "Hom. Zha-zhi. Hom. Re." 7 kali, maka setelah makan, Anda tidak akan sakit perut, yang kotor berubah menjadi bersih. Makanan atau minuman yang diisi guna-guna atau dimasuki obat penenang, asalkan Anda menghadap ke arah makanan atau minuman tersebut menjapa : "Hom. Zha-zhi. Hom. Re" 7 kali, maka obat penenang itu tidak akan manjur,semua yang tidak baik akan kehilangan daya dan berubah menjadi normal atau murni kembali, semua racun akan sirna.

Bagi Anda yang diserang dengan teluh, atau terkena guna-guna hewan berbisa, seperti yang banyak dipraktekkan di Sichuan, Yunnan, Guangxi dan Xiangxi, maka Sadhana Raga Vidyaraja yang dapat mengatasinya.

Meski Anda berada di neraka, melihat ular berbisa, asal menjapa "Hom. Zha-zhi. Hom. Re" 7 kali, maka ular berbisa itu akan pergi. Di neraka bola besi panas, asalkan menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja 7 kali, maka bola besi menjadi Moon cake. Di neraka kubangan kotoran , menjapa 7 kali : "Hom. Zha-zhi. Hom. Re", maka semua kotoran akan menjadi sosis. Semua yang tidak baik menjadi baik. 

【 Metode Vasikarana Air Yin-yang Raga Vidyaraja 】

Sediakan sebotol air mineral, tuangkan separuh untuk direbus hingga mendidih, tuangkan separuh sisanya yang masih berupa air mineral ke dalam sebuah mangkuk besar, kemudian air yang telah mendidih juga dituangkan ke dalam mangkuk, dengan demikian menjadi Air Yin-yang.

Persemayamkan Raga Vidyaraja di mandala, bakar dupa dan lakukan pengundangan pada Raga Vidyaraja, japa mantra-Nya. Persembahkan air dalam mangkuk ( Air Yin-yang ) ke hadapan Raga Vidyaraja, dalam memuja Raga Vidyaraja, lakukan tujuh tahap dalam sadhana, yaitu Mahanamaskara, Mahapujana, Catursarana, Caturapramanacitta, Pertobatan dan lain sebagainya, kemudian duduklah dengan tenang, visualisasikan orang yang Anda sukai, yang sangat Anda kagumi.

Visualisasikan orang yang sangat Anda kagumi muncul di angkasa, bentuk Mudra Ankusa ( kaitan ), kait gaun yang dikenakan olehnya, kemudian tariklah dia masuk ke dalam mangkuk, japakan mantra : “Zha. Hom. Ban. Huo”, maka dia masuk ke dalam air dan berubah menjadi air, kemudian Anda visualisasikan diri sendiri, “Zha. Hom. Ban. Huo”, Anda juga memasuki air tersebut. 

Bentuk Mudra Raga Vidyaraja, visualisasikan Anda dan orang yang Anda cintai saling berpelukan di dalam air, kemudian bentuk mudra, dan mulai menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja , “Hom. Zha Zhi Hom. Re.” 108 kali, mantra yang terakhir ( yang ke-108 ) dijapa : “Hom. Zha Zhi Hom. ( nama ) dan saya, saling mengasihi dengan sempurna. Re” 

Setelah menjapa 108 kali, air di dalam mangkuk telah mengandung kekuatan sadhana satu kali, kemudian lakukan sadhana yang kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, dan ketujuh. Tujuh sebagai angka sempurna, menekuni tujuh kali sadhana sudah boleh, kemudian tuangkan kembali air tersebut ke dalam botol. Saat Anda berjumpa dengannya, persilakan dia untuk meminum air mineral tersebut. Apabila Anda tidak rukun dengan istri, Anda boleh menggunakan metode ini, masukkan satu tetes air tersebut ke dalam kuah, tidak perlu dituangkan semua, namun diminum beberapa kali juga boleh, singkat kata, asalkan dia meminumnya, maka dia akan mulai merasakan. Misalnya, biasanya pria tersebut tidak memedulikan Anda, namun kali ini saat dia berjumpa dengan Anda, mendadak merasa Anda sangat rupawan, dia merasa : “Saya harus berteman dengannya.”, “Dialah orang yang aku cintai.”. Namun seorang umat Buddha tidak boleh sembarangan, meskipun bhiksu dan bhiksuni atau Acarya mengetahui metode ini, namun tidak boleh dipraktikkan. Metode ini hanya untuk perjodohan yang benar, apabila Anda dan si dia memang berjodoh, atau berharap supaya jodoh kalian segera terjalin, Anda memiliki kesungguhan hati, bukan kepalsuan, Anda benar-benar mencintai orang itu, maka Anda boleh melakukannya. Namun apabila Anda hanya main-main, maka tidak boleh melakukannya, sebab apabila Anda melakukannya, moralitas Anda akan merosot.

Kekuatan Raga Vidyaraja tanpa batas, asalkan menjapa Mantra Hati Raga Vidyaraja genap 300,000 kali, maka akan timbul Mahayukta !

◎ Penekunan sadhana tantra Zhenfo harus sesuai kaidah Dharma, yaitu memiliki tekad Bodhicitta, bersarana kepada Dharmaraja Liansheng, menaati sila, menguatkan fondasi Catur-prayoga dan Guru-yoga, kemudian memohon abhiseka sadhana adhinatha ini.

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://indonesia.tbsn.org/modules/news3/article.php?storyid=5

Judul Asli :
【真佛法相寶典】愛染明王

Sumber :
http://tbsn.org/chinese3/news.php?cid=38&csid=1&id=3746

◎ Tautan Siaran Langsung Dharmaraja Liansheng Mengulas Lamdre di Taiwan Lei Tsang Temple, setiap hari Sabtu pukul 14:00 ( WIB ) :

Klik di Sini untuk Tautan Siaran Langsung Bahasa Mandarin
Klik di Sini untuk Tautan Siaran Langsung Bahasa Inggris  

◎ Segera berlangganan (Subscribe) video resmi Zhenfozong :
http://youtube.com/c/truebuddhaschoolnet
https://vimeo.com/truebuddhaschool

◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
http://tbsn.org/indonesia/news.php?cid=26&csid=7&id=1

◎ Pengulasan Sadhana Tantra : 
http://tbsn.org/indonesia/newsList.php?cid=29&csid=36

◎ Kumpulan Ceramah Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=29

◎ Karya Tulis Dharmaraja Lian-sheng :
http://tbsn.org/indonesia/newsClass.php?cid=23

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Indonesia :
https://www.facebook.com/syltbsnindonesia 

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Inggris :
https://www.facebook.com/syltbsnenglish

◎ Laman facebook TBSN Bahasa Mandarin :
www.facebook.com/syltbsn

◎ Aplikasi TBSN untuk Andorid dan Apple

Silakan mengunduh di AppStore atau Google Play dengan kata kunci : 
真佛視頻 : Aplikasi video Zhenfo
真佛書庫 : Aplikasi Gudang Buku Zhenfo
真佛新聞 : Aplikasi Berita Zhenfo
真佛密法 : Aplikasi Sadhana Tantra Zhenfo
 
Mari bookmark situs resmi dan laman facebook Zhenfo Zong TBSN , kami akan senantiasa berusaha menyajikan berita dan Dharmadesana terbaru dari Dharmaraja Lian-sheng, supaya kita semua senantiasa bersama Guru Buddha.