Halaman Utama > Dharmaraja Lian-sheng > Dharmadesana Mahaguru > Ceramah Terbaru Dharmaraja Liansheng Tahun 2013 > 2013-06-24 Kembali Mengulas 8 Metode Yaochi Jinmu


2013-06-24 Kembali Mengulas 8 Metode Yaochi Jinmu
Kembali Mengulas 8 Metode Yaochi Jinmu


Intisari Ceramah Dharmaraja Liansheng tanggal 24 Juni 2013 di TBS Jen Yin Temple


 

Pertama-tama lebih dulu sembah sujud pada guru silsilah, sembah sujud pada Bhiksu Liaoming, sembah sujud pada Guru Sakya Dezhung, sembah sujud pada Gyalwa Karmapa XVI, sembah sujud pada Guru Thubten Dhargye, sembah sujud pada Triratna Mandala.

Gurudhara, Para Acarya, Dharmacarya, Lama, Pandita Dharmaduta, Pandita Lokapalasraya, ketua vihara, para umat se-Dharma, selamat siang semua. Apa kabar! Apa kabar semua! (Bahasa Kanton) Tadi, Gurudhara telah memperkenalkan tamu agung, ada Dubes Liao Dong-zhou dan nyonya Sdri. Judy, Sdri. Long, produser Gei Ni Dian Shang Xin Deng di Stasiun CTI Sdri. Xu Ya-qi, asisten Sdri. Shu-yi, ada Sdr. Han-shan, Acarya Liansheng, ketua TBS Jen Yin Temple, dan seluruh acarya, ada yang berasal dari Indonesia, Jepang, semua duduk sebaris, semua adalah tamu agung. Sekarang, marilah kita tepuk tangan untuk setiap tamu agung! Kita semua adalah tamu agung.

Tema hari ini adalah abhiseka semua sadhana Yaochi Jinmu. Dalam ingatan saya, saya pernah dua kali datang ke TBS Jen Yin Temple. Pertama kali datang ke TBS Jen Yin Temple lama, aneh, saya merasa saya datang ke tempat yang sama, ketua mengatakan yang dulu adalah tempat lama, sekarang adalah tempat baru. Saya ingat dulu saat saya datang, juga ada sebuah gang, seperti bus pariwisata besar tidak dapat masuk, parkir di tempat yang agak jauh, kemudian baru jalan kaki masuk. Saat pertama kali datang, mereka menghadirkan tarian unicorn menyambut Mahaguru. Kali itu adalah tarian unicorn, tarian unicorn agak jarang, tetapi sama dengan barongsai, di depan satu orang, di belakang satu orang, di atas kepala unicorn ada sebuah tanduk, benar tidak? Acarya Lianxing hampir lupa. Itu tahun 1993, sudah 20 tahun.

Hari ini adalah 8 Mahasadhana Yaochi Jinmu. Dulu, saya pernah menjelaskan, hari ini menjelaskan lagi bagian yang penting. Kiat rahasia menyembuhkan kanker dan tumor, visualisasi Yaochi Jinmu. Di alam Dewi Yaochi, ada 3 ekor burung suci, pertama adalah Qingluan, kedua adalah Shaoluan, ketiga adalah Yuluan. Saya visualisasi Yaochi Jinmu bermahkota feniks, di atas ada seekor feniks bertengger di atas kepala-Nya, itulah ciri khas Yaochi Jinmu. Tangan kanan Yaochi Jinmu memegang kebutan putih, tangan kiri memegang ruyi, sebagian besar pratima seperti itu. Namun, yang saya visualisasikan, bukan membawa ruyi, melainkan membawa persik. Karena, di dalam roman legenda dewa-dewa zaman China kuno menceritakan tentang perjamuan persik Yaochi Jinmu, 3000 tahun sekali baru berbuah, persik di tangan. Saya pun visualisasi persik, juga boleh bawa ruyi, semua boleh, titik beratnya visualisasi mahkota feniks, kebutan, persik, Yaochi Jinmu secantik dewi, dewi muda. Beliau di alam dewa Kunlun, sebelah barat berunsur emas, oleh karena itu, kita menyebut-Nya Jinmu, disebut juga Xiwangmu. Di dalam gua Dunhuang, China ada Yaochi Jinmu, yaitu wujud Xiwangmu. Selain itu, ada Dongwanggong, yaitu Donghua Dijun, sebelah timur berunsur kayu, sebelah timur Dongwanggong, sebelah barat Xiwangmu, selanjutnya adalah Padmakumara, ketiga sosok ini sering bersama. Saya pernah mengatakan, saya pernah melihat Padmakumara, saat itu yang membukakan mata batin saya adalah Yaochi Jinmu, saya menganggap Beliau sebagai yidam saya. Karena Ia adalah yang pertama membukakan mata batin saya.

Delapan Mahasadhana Yaochi Jinmu, sebenarnya tidak hanya 8 Mahasasdhana, masih banyak sadhana di dalamnya, tergolong sadhana aliran Taoisme Danding. Guru sesepuh Aliran Danding adalah Yaochi Jinmu, semua metode kesehatan, olahraga Aliran Danding ada di dalam Aliran Danding, sehingga baru ada 8 Mahasadhana Yaochi Jinmu. Sebenarnya tidak hanya 8 Mahasadhana. Pertama, "Metode Rahasia Penyembuh Kanker dan Tumor". Tubuh kita tumbuh tumor, tumbuh kanker, bisa dihilangkan. Asalkan kita visualisasi Yaochi Jinmu bermakhkota feniks, memegang kebutan, membawa persik atau ruyi, memancarkan cahaya memberkati kita; jika tumor tumbuh di pundak, maka tekan pundak, tumbuh di kepala, maka tekan kepala, tumbuh di lambung, maka tekan lambung, tumbuh di usus, maka tekan usus, saat ini, kita visualisasi Yaochi Jinmu memancarkan cahaya ke kanker atau tumor kita; saat kita tekan, japa 3 aksara "HUM HUM HUM", lalu tumor terbuka, setelah terbuka, visualisasi benda yang tidak baik terbang keluar. Dulu saya mengatakan lebah, lebah terbang keluar dari tumor yang terbuka, terus terbang keluar, visualisasi banyak lebah terbang keluar, setelah terbang keluar, tangan dilepaskan, tumor akan menciut hari demi hari; cancer juga sama, mengecil hari demi hari. Inilah Metode Rahasia Penyembuh Kanker dan Tumor dari Yaochi Jinmu, titik berat ada pada bagian ini, tangan kita menekan bagian yang tumbuh tumor atau kanker, visualisasi di atas kepala Yaochi Jinmu memberkati kita, kemudian HUM HUM HUM 3 kali, tumor terbuka, benda keluar. Walaupun tubuh saya tidak ada kanker, saya pernah melakukan seperti ini, mencegah lebih baik daripada mengobati. Saya visualisasi tikus keluar, seekor demi seekor mouse, mouse Amerika sekecil ini saja, ada yang sekecil ibu jari. Mouse Taiwan sangat besar. Kadang-kadang, saya bervisualisasi banyak labah-labah spider keluar dari dalam tumor atau kanker. Kita visualisasi serangga keluar dari sini, lebah terbang keluar, kecoak terbang keluar, semuanya boleh, semua ini adalah benda yang tidak baik; asalkan kita anggap dirty kotor, semua boleh keluar dari sana. Sering-seringlah bervisualisasi seperti ini. Untung, Mahaguru melakukan upaya pencegahan, hingga umur 70 tahun, masih belum merasakan benda ini. (Hadirin tepuk tangan) Inilah Metode Rahasia Penyembuh Kanker dan Tumor, menjadikan Yaochi Jinmu sebagai yidam utama, bermahkota feniks, membawa kebutan, membawa ruyi atau persik, visualisasi seorang dewi cantik duduk di atas singgasana naga dan memancarkan cahaya memberkati kita. Cukup begitu saja.

Kedua, Metode Olahraga Mata. Di sini ada kunci penting, mesti pada saat baru bangun pagi, berjalanlah ke depan jendela, saat ini, mata kita terpejam, kedua mata lebih dulu melihat ke kanan, melihat ke atas, melihat ke kiri, melihat ke bawah, kemudian kembali ke tempat asal, seperti ini adalah satu lingkaran, total berputar 14 kali, kita hitung dalam hati, 1 lingkaran, 2 lingkaran, 3 lingkaran, 4 lingkaran, 5 lingkaran, 6 lingkaran, 7 lingkaran, 8 lingkaran, 9 lingkaran, 10 lingkaran, 11 lingkaran, 12 lingkaran, 13 lingkaran, 14 lingkaran, kemudian menghadap jendela, kemudian mendadak buka mata, lihatlah tempat yang paling jauh, jangan melihat tempat yang dekat, lihatlah pemandangan yang paling jauh. Oleh karena itu, Mahaguru hingga kini berumur 70 tahun, mata tidak dilaser; saya tidak pernah memakai kacamata. Mahaguru berumur 70 tahun, tidak berkacamata, seperti tulisan Rolex di jam tangan Rolex, tulisan sangat kecil, saya bisa melihat dengan jelas, saya bisa melihat, seperti di atas tertulis, "Mahaguru transmisi langsung 8 Mahasadhana Jinmu", tulisan ini lebih kecil. Namun, saya juga melihat dengan jelas. Hingga hari ini, Mahaguru menyetir di Seattle pada malam hari juga tidak berkacamata, melihat benda tidak pernah berkacamata, Gurudhara memiliki 2 kacamata, satu kacamata rabun dekat, satu kacamata silinder.

Setiap bangun pagi, mata berputar 14 lingkaran, harus dilatih dengan konsisten, tidak mungkin memutar bola mata seminggu langsung sembuh, atau lebih lama lagi, harus memutar seumur hidup! Setelah saya tahu metode ini, saya pun terus memutar hingga sekarang. Gurudhara bertanya pada dokter Amerika, "Apakah ada metode memutar bola mata?" Dokter Amerika menjawab, "Di dunia ini, mana ada hal seperti itu. Saya menjadi dokter mata selama ini, juga tidak tahu ada metode memutar bola mata?" Dokter bule benar-benar tidak tahu betapa mulianya budaya China, memutar seperti ini adalah olahraga bola mata, banyak orang tidak pernah mendengarkan olahraga bola mata, inilah olahraga bola mata yang dilakukan setiap hari. Ada umat melatih metode ini, melakukan olahraga mata demikian, ia tadinya minus 10, sekarang menjadi 2 atau 1. Inilah olahraga mata, agar kekuatan penglihatan Anda sangat baik, kelak setelah tua juga tidak akan rabun dekat, juga tidak akan mata silinder, inilah olahraga mata, saya setiap hari melakukan seperti ini. Bangun pagi, Mahaguru melakukan 3 jenis olahraga, satu adalah olahraga mata, satu adalah olahraga gigi, satu adalah olahraga telinga.

Olahraga Gigi, setiap hari mengetukkan gigi 36 kali, setelah melakukan olahraga gigi, kemudian menguatkan gigi. Namun, saya sarankan orang yang sudah lanjut usia, gigi keropos, saat kita mengetukkan gigi 36 kali, jika terlalu kuat, gigi bisa copot, be careful hati-hati sedikit, it is dangerous, berbahaya. Kita harus perhatikan gigi kita. Jika muda-mudi, tentu saja boleh mengetukkan gigi atas dengan gigi bawah, total 36 kali. Saya mengetukkan seperti ini (Mahaguru mendemonstrasikan), 1, 2, 3, 4, 5, 6, A Mi Tuo Fo! 1, 2, 3, 4, 5, 6, A Mi Tuo Fo! 1, 2, 3, 4, 5, 6, A Mi Tuo Fo! Dengan demikian, telah japa 3 kali nama Buddha, sambil mengetukkan gigi, juga boleh menjapa Buddha, mengetukkan gigi 36 kali. Inilah olahraga gigi. Kita ingat, jangan mengetukkan terlalu kuat. Ada sebagian orang mendengarkan Mahaguru, mengetukkan terlalu kuat, gigi pun pecah, gigi orang tua bisa copot, orang setengah baya, gigi bisa pecah, muda-mudi sekuat apa pun tidak apa-apa. Ini melatih gigi kita, agar gigi kita sangat kuat, melakukan olahraga gusi, agar gusi kita sangat sehat, ini adalah sebuah metode pelatihan, harus dilakukan setiap hari, harus konsisten.

Keempat,  membunyikan gendang telinga, saya demonstrasikan sebentar (Mahaguru mendemonstrasikan). Ini disebut membunyikan gendang telinga, tekan kedua telinga, baik menyentikkan telinga atau mengetuk leher dengan jari, keduanya akan menghasilkan bunyi pok pok pok pok, inilah mengetukkan gendang telinga, seperti mendengar bunyi gendang yang dipukul. Kita mengetuk kelipatan 7, 7 x7 = 49, agar telinga berolahraga, ini adalah olahraga telinga. Belum pernah ada yang mendengar olahraga mata, olahraga gigi, olahraga telinga. Asalkan kita melakukan olahraga telinga, telinga akan sangat jernih, sangat jelas, semua akan sangat jelas, sekalipun berumur 70 tahun, kita juga akan mendengar dengan sangat jelas, tidak akan tuli. Buta, gigi tanggal, dan tuli, ketiga hal ini bisa dihindari, asalkan kita lakukan setiap pagi, membunyikan gendang telinga 7 x 7 = 49 kali, mengetukkan 36 kali, bola mata berputar searah jarum jam 14 kali, semua ini saya lakukan setiap pagi.

Ada orang berkata, "Apakah Anda melakukan olahraga mata, olahraga gigi, dan olahraga telinga, mengapa tidak ada olahraga hidung?" Mengapa bisa tidak ada? Sembilan langkah pernapasan Buddha di dalam Tantra adalah olahraga hidung, yaitu olahraga bernapas dalam, bernapas penuh. Orang biasa bernapas, sekali masuk sekali keluar, kurang lebih hanya sampai tenggorokan saja; ada orang bernapas hanya sampai tenggorokan; ada orang bernapas hanya sampai paru-paru; bernapas yang benar harus sampai avaduthi; bernapas yang benar-benar paling dalam, paling mulia adalah sampai ujung jari kaki, tarik napas sekali, tak disangka sampai ujung jari kaki; mengembuskan napas sekali, napas ini keluar dari ujung jari kaki, inilah pernapasan yang paling sempurna. Kita harus sering melatih napas hingga avaduthi, hingga ujung jari kaki, maka avaduthi kita akan bertenaga, ujung jari kaki kita selamanya tidak akan menciut, pernapasan seluruh tubuh, sampai akhirnya, kulit kita pun bisa bernapas. Inilah olahraga hidung, disebut pernapasan penuh. Pernapasan orang biasa hanya sampai leher, sangat pendek dan cepat; atau sampai paru-paru. Harus sampai avaduthi, harus sampai kaki kita, sampai ujung jari kaki kita, orang yang mengerti pernapasan semacam ini, paru-parunya akan terbuka, masih akan bernapas, kemudian menjadi pernapasan janin, yakni kulit kita sepenuhnya sedang bernapas, kita sendiri bisa tahan napas, ini adalah olahraga hidung. Sekarang tambah satu, olahraga hidung, penting sekali.

Apa yang dilakukan saat mandi  malam hari? Saat mandi, saya melakukan "Metode Menghindari Infark Jantung". Karena saat melakukan olahraga ini, pakaian dalam mesti dilepas, sebelum mandi, melakukan ini, melakukan beberapa kali baru mandi. Begitulah jika kita hendak melatih diri, berikut ini adalah olahraga yang dilakukan sebelum mandi. Metode Menghindari Infark Jantung, bagian dada kita, gosok 50 kali, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, total 50 kali, 1, 2, 3, 4, 5, 6, A Mi Tuo Fo! Juga boleh japa nama Buddha, total gosok 50 kali, japa 5 kali Buddha. Inilah Metode Menghindari Infark Jantung.

Ada lagi metode menyalakan api kundalini, kita sering menggosok cakra pusar, bagus sekali untuk saluran pencernaan kita, akan sangat bagus terhadap gerak peristaltik saluran pencernaan kita. Saya lakukan setiap hari, tangan kanan searah jarum jam menggosok 14 kali tangan kiri berlawanan arah jarum jam menggosok 14 kali, pertama untuk olahraga usus kita, olahraga lambung kita, cara supaya api kundalini kita lebih mudah menyala. Contohnya pria, supaya bindu Anda tidak akan bocor dalam mimpi. Oleh karena itu, menggosok cakra pusar kita, adalah sebuah cara yang sangat baik, yakni gosok di samping pusar 14 kali, di sana 14 kali, di sini 14 kali, lakukan dengan kedua tangan, mudah menyalakan api kundalini, agar prana cakra pusar dapat lancar, usus juga dapat bergerak peristaltik.

Ketujuh, cara membantu ginjal kita. Setiap hari lakukan sekali, lakukan sampai tangan pegal. Yaitu, saat kita mandi, kedua tangan kita menekan ginjal dan gosok naik turun, di buku kuno mengatakan menggunakan punggung kepala gosok bagian ginjal, gosok sampai tangan pegal. Saya kira, saat baru mulai, gosok 100 kali, tangan sudah pegal; sekarang saya gosok 200 kali, tangan masih tidak pegal, bisa gosok 300 kali. Saya baru melakukan pemeriksaan badan di Seattle Overlake Hospital, dokter mengatakan hati saya sangat normal, semuanya normal; umur 70 tahun, sangat normal, yaitu mengandalkan menggosok bagian pinggang, saya gosok 300 kali, 300 kali tangan masih belum pegal; ada orang menggosok 100 kali, tangan pun pegal. Ini cara membantu ginjal kita, sudah tujuh macam.

Kedelapan, Metode Air Dewa. Metode Air Dewa juga disebut pernapasan bradha kumbha. Mengapa disebut pernapasan bradha kumbha? Mengapa mulut manula bisa kering? Mulut kering harus minum air, mengapa mulut bisa kering? Pertama, hormonnya sudah hilang. Sebenarnya, di setiap bagian tubuh kita ada hormon, seluruh tubuh kita akan mengeluarkan hormon, seperti insulin pankreas adalah hormon; tidur mengandalkan apa? Yaitu mengandalkan melatonin, melatonin adalah semacam hormon; bagaimana air liur dihasilkan? Ia akan melicinkan tenggorokan kita, bahkan di dalam mulut membantu pencernaan lambung. Dari mana asalnya air? Air adalah hormon, camkanlah, hormon bukan satu macam saja, jantung kita juga ada hormon, pankreas juga ada hormon, hati juga ada hormon, begitu hormon hati Anda berkurang, hati pun akan mengeras, bahkan akan aus; asalkan otak kekurangan melatonin, kita pun insomnia. Di mana mengalami kekurangan hormon, di sana akan menciut, di sana tidak bisa bergerak. Mengapa orang tua hingga umur 70 tahun, cakra kemaluan yang terpenting harus mengandalkan lelucon yang disampaikan dalam perjamuan tadi malam "viagra" -- pil biru, karena ia bisa membuat hormon mengalir ke bagian itu. Yang namanya malam pengantin, adalah saat-saat yang paling bahagia, tiba-tiba tidak bisa berfungsi, adalah penyesalan malam pengantin, terlalu gugup, hormon tidak sampai sana. Selain itu, masih ada 3 hal yang paling membahagiakan dalam hidup, saat pengumuman lulus ujian -- nama yang sama, ternyata yang lulus adalah orang lain, bukan Anda; bertemu teman lama di rantau orang -- ternyata adalah kreditur; selanjutnya adalah hujan di tengah kemarau panjang -- dua tetes, semua adalah kejadian yang tidak membahagiakan. Kita mau bahagia, seluruh tubuh kita harus bergerak, tidak boleh seperti orang tua, apapun naik, seperti 3 tinggi, tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, trigliserida tinggi, kolesterol tinggi, apapun tinggi, hanya satu tidak tinggi, terkulai selamanya, ini tidak boleh, ini berarti hormon bermasalah.

Metode Air Dewa yang kita latih, adalah hormon. Hormon sangat penting, putar lidah di bagian celah gigi, putar hingga air liur terus mengalir, mengalir memenuhi mulut, kemudian aduk dengan lidah, yaitu kumur, air liur dikumur-kumur, kemudian ditelan, hingga ke avaduthi kita. Saat itu, menarik napas sekali dengan kuat, kemudian tahan napas, tekan napas ke bawah, dari atas tekan ke bawah, dari bawah angkat ke atas, angkat anus, menjadi sebuah botol, di dalam botol ada hormon. Setelah ditahan, prana dan air dewa bergolak di dalam, hingga ke setiap prana dan nadi di tubuh kita, ini disebut Metode Air Dewa, juga disebut Pernapasan Bradha Kumbha Air Dewa. Setelah dilatih lama, mulut kita tidak akan kering, sering ada air dewa menetes dengan sendirinya, bahkan harum, manis, harum manis dan enak. Aneh sekali, air liur di dalam tubuh kita adalah semacam vitamin, kita meludah, seketika terkontaminasi oleh kuman, langsung bau. Kita tidak boleh sembarangan meludah, kecuali sakit, dahak harus dikeluarkan, itu terpaksa, jika kita tidak sakit, sembarangan meludah itu menghamburkan air dewa kita. Orang yang benar-benar sehat, tidak meludah, hanya saat sakit terpaksa, ingusan! Ada dahak di tenggorokan, mau tidak mau harus diludahkan, itu sakit, catch a cold, harus diludahkan. Biasanya saat sehat, jangan sekali-kali meludah, tidak boleh dijadikan kebiasaan, tidak boleh seperti pejabat China zaman dulu, setiap orang mempersiapkan baskom dahak, sembarangan meludah, meludah sangat jauh.

Kita mesti memupuk air dewa, jika sering dilakukan, hormon di dalam tubuh terus bertambah, terus bertambah, dengan demikian, kita tidak mudah menua, tubuh juga sangat sehat, semua organ tubuh normal, bahkan hanya satu tinggi, yaitu di sana. Bukankah ini sangat baik? Di True Buddha Temple saya pernah katakan, di dalam kitab Kaisar Huang ada "Su Nv Jing", "Su Nv Jing" tertulis, kaisar bertanya pada Su Nv, saat berumur 20 tahun, sekian hari sekali, saat berumur 30 tahun sekian hari sekali, saat berumur 40 tahun sekian hari sekali, saat berumur 50 tahun sekian hari sekali, saat berumur 60 tahun sekian hari sekali, saat berumur 70 tahun, putus, setelah umur 70 tahun tidak perlu lagi, merusak tubuh Anda. Yogi Tantra yang melatih prana, telah mencapai keberhasilan dalam Sadhana Anasrava, every time and every day, you can, Anda bisa. Umur 70 tahun, you can, umur 80 tahun, you can, umur 90 tahun, you can, umur 100 tahun, you can, entah bisa hidup selama itu atau tidak. Pokoknya, kapan pun dan di mana pun, pagi, siang malam, tempat mana pun, kita bisa. Yang namanya every day, yaitu kita tidak pernah bolos. Ada sebuah lelucon, sepasang suami istri janjian "kuliah", "kuliah" adalah melakukan hal itu. Istri bertanya pada suami, "Hari ini kuliah?" Suami menjawab, "Hari ini saya benar-benar sangat sibuk, hari ini lelah sekali, tidak sanggup, hari ini tidak kuliah." Keesokan harinya, istri bertanya lagi pada suami, "Sayang, hari ini kuliah?" Suami, "Hari ini saya benar-benar sangat sibuk, dari pagi sibuk sampai malam, hari ini tidak kuliah, tidak sanggup." Sampai hari ketiga, suami berkata pada istri, "Hari ini kuliah." Istri menjawab, "Hari ini tidak perlu kuliah lagi, saya sudah mendatangkan dosen pengganti." Istri juga sangat hebat, masih ada dosen pengganti. Ketahuilah, selama kita adalah yogi yang melatih prana, setelah lama melatih Metode Air Dewa, hormon di sekujur tubuh kita sangat penuh, tidak perlu takut tidak kuliah, kapanpun sanggup, sekalipun kita sangat lelah, bahkan mengalami jet lag, atau bagaimana, hormon di tubuh kita tetap penuh, tidak ada yang namanya jet lag, tidak ada yang namanya lelah, tidak pernah lelah. Namun, saatnya tidur, tetap harus tidur, saat "kuliah", semangat pun terbit, sangat bersemangat, tidak akan bolos, penghargaan tidak pernah bolos, every day and every time. Seorang yogi yang tidak tidur, bahkan yogi mahabala, ten times is easy (10 kali sangat mudah), so easy, sungguh. Melatih Metode Air Dewa harus diilustrasikan dengan sesuatu, ilustrasi ini paling bagus, ilustrasi apa yang lebih baik daripada ini! Saya tidak mengajari kalian one day ten times. Saya beritahu kalian! Ada sebagian orang one time tidak sanggup lagi, one day one time tidak sanggup lagi, banyak orang tidak sanggup lagi.

Coba Anda tekuni Metode Air Dewa, sungguh, harus konsisten, baik pria maupun wanita boleh menekuni Metode Air Dewa, awet muda, bahkan membuat sekujur tubuh Anda penuh dengan hormon, tubuh tidak akan sakit. Boleh dikatakan, kita melakukan olahraga seluruh badan, mata kita juga berolahraga, hidung juga berolahraga, telinga juga berolahraga, mulut juga berolahraga, jantung juga berolahraga, ginjal juga berolahraga, ada sesuatu yang tidak baik tumbuh di badan juga dikeluarkan. Selain itu, hormon seluruh badan kita memenuhi seluruh organ dalam tubuh kita, prana dan nadi mana pun bisa sampai, inilah sehat yang sebenarnya. Pria sehat harus demikian, wanita sehat juga harus menekuni Metode Air Dewa, tetap bisa menyingkirkan banyak penyakit dalam tubuh kita. Oleh karena itu, hormon itu mempertahankan keremajaan kita. Ketika hormon keluar dalam jumlah banyak, kita sangat remaja dan cantik; ketika hormon kita perlahan-lahan memudar, kita akan berubah makin lama makin tua, makin lama makin tidak bersemangat, makin lama makin kehilangan sebagian fungsi tubuh, saat kehilangan sebagian fungsi tubuh, penyakit pun datang. Hormon hilang di fungsi bagian mana? Kita lihat manula, lututnya tidak dapat bergerak, sakit. Mengapa? Karena hormonnya telah hilang, pelumas antar tulang sudah tidak ada lagi. Apa itu pelumas? Yaitu hormon, ia akan mengeluarkan pelumas, supaya saat kita bergerak, seperti bantalan rel yang bergesekan, tidak akan menggesek tulang kita. Ketika usia kita sudah lanjut, hormon telah hilang, bagian lutut, antara tulang rawan bergesekan, begitu bergesekan akan sakit, orang yang lanjut usia dimulai dari kaki, tidak dapat berjalan, karena hormon telah hilang, pelumas sudah tidak ada lagi, ada pelumas tidak akan menggesek tulang, pelumas hilang, artinya usia kita telah lanjut, tulang kita saling bersentuhan, lutut akan terus-menerus sakit. Saat ini, menekuni Metode Air Dewa sudah terlambat, biasanya kita harus menekuni Metode Air Dewa, penting sekali. Mengambil air liur di badan kita digabung dengan Bradha Kumbha Prana, melatih prana hingga ke setiap anggota badan dan tulang-belulang kita, agar tubuh kita penuh dengan hormon, kita pun bisa awet muda.

Mari kita cerita beberapa lelucon! Semut dan gajah bersiap-siap menikah, gajah berunding dengan semut, "Bolehkah kita tidak menggelar perjamuan nikah?" Semut bertanya, "Mengapa?" Gajah melihat sebuah buku tebal berisi daftar nama tamu, "Sanak keluarga kalian terlalu banyak." Semut mengeluh, "Sanak keluarga kami memang banyak, lantas bagaimana? Porsi  makanan sanak keluarga kami tidak lebih dari porsi makanan satu anggota keluarga kalian!" Kita mengolah tubuh, Delapan Mahasadhana Yaochi Jinmu, sebenarnya jika melatih ajaran Tantra juga mengerti Metode Air Dewa, kita bisa melahirkan banyak anak, kemampuan tidak akan hilang, sanak keluarga akan banyak. Dulu saya berharap memiliki 12 anak, saat itu keluarga kami sangat miskin, Gurudhara mengatakan melahirkan dua anak sudah cukup, ini adalah penyesalan seumur hidup saya. Saya berharap sanak keluarga saya banyak! Sekarang, setiap kali pesta syukuran Amerika, keluarga kami total 8 orang, termasuk cucu, Fo-chi, Sunny, Lu Hong, Lu Jun, selanjutnya adalah Fo-ching dan Andy, mereka tidak melahirkan anak, serta Gurudhara dan saya, benar-benar 8 orang. Saya berharap ada 12 anak, jika ada 12 anak, kita makan di tempat orang lain, kita untung, sekarang satu keluarga baru  orang. Kodok menikah dengan semut, saat tidur, semut meraba kulit kodok yang penuh lubang, berkata, "Kamu berani operasi plastik, kamu lihat saja benjolan-benjolan di tubuh kamu, orang lain mengira saya yang gigit." Saya beritahu kalian, kita menekuni Metode Air Dewa, kulit kita akan bersih, putih dan bersemu merah, bahkan mulus, kulit sangat putih. Mengapa? Karena gizi sampai ke kulit, sampai usia 90 tahun, kulit dengan sendirinya seperti kulit remaja. Selanjutnya, ular dan kelabang menikah, ular melihat kelabang, "Aduh! Mengapa kamu berkaki banyak? Berapa uang yang harus dibelanjakan untuk membeli sepatu?" Kelabang begitu mendengarnya, tidak senang, "Aduh! Ular kecil, kamu mengatai kaki saya banyak, sudah bagus saya tidak mengatai kamu tidak mempunyai anggota badan."

Jika bersadhana sungguh-sungguh, lutut tidak akan sakit. Mahaguru telah berumur 70 tahun, lutut tidak akan sakit, ketika berjalan dan bergerak masih lumayan, karena berolahraga. Saat saya kecil, saat muda, suka lompat tinggi, tarik seutas tali, dari paling rendah hingga paling tinggi. Saya umur 60 tahun lebih! Suatu hari, begitu saya melihat mimbar, saya berpikir saat saya kecil, saat saya lompat tinggi, mimbar sangat kecil. Oleh karena itu, saya yang berada sangat jauh, lari ke sana, seketika lompat ke atas, lompat ke atas masih sanggup, saya berpikir, "Ketinggian ini, apa hebatnya?" Saya pun lompat ke bawah, sekali lompat, begitu kaki lemas, hampir jatuh, merasa kaki saya tidak beres, karena kurang kuat. Untung, jongkok sebentar kemudian berdiri lagi, tidak memalukan. Dulu, saat saya kecil, mahir lompat tinggi, saat kecil lompat sana lompat sini, asalkan ada tempat untuk saya bertolak, saya pun bisa berjungkir.

Ada semacam kepiting bernama kepiting parasit, ia sembunyi di sarang seperti bentuk keong, kepiting parasit. Malam pengantin ia bersama labah-labah, kepiting parasit sangat malu, bertanya pada labah-labah, "Kamu menikahi saya apakah karena menaksir rumah saya?" Labah-labah juga balik bertanya, "Kamu menikah dengan saya, apakah karena rumah saya bisa internetan?" Masing-masing ada kelebihan! Ada seekor burung bulbul menikah dengan burung hantu, burung hantu seharian mengeluh, "Saya benar-benar sial, tak disangka menikah dengan tua bangka beruban." Burung bulbul juga sangat marah dan berkata, "Kamu sial? Justru saya yang sial! Kamu tidur pada pagi hari, malam tidak tidur, bahkan berkicau terus, membuat saya insomnia, neurasthenia, menurutmu, mungkinkah rambutku tidak beruban?" Saya beritahu Anda! Orang yang melatih Metode Air Dewa, tidur langsung tidur; orang yang melatih Metode Air Dewa, asalkan merasa sedikit mengantuk, Anda pun bisa tidur, tidak akan insomnia; duduk di mobil juga bisa tidur, berbaring di ranjang juga bisa tidur, di atas mimbar juga bisa tidur, asalkan mengantuk bisa tidur. Bahkan setelah tidur, setelah bangun, semangat langsung berubah, ini adalah manfaat bersadhana. Angsa goose menikah dengan angsa liar, angsa liar berkata pada angsa, "Saya lihat kamu sangat gemuk, kamu seharusnya diet, kalau tidak, ada sayap pun tidak bisa terbang." Setelah angsa mendengar, membelalakkan mata, "Setelah menikah, kamu masih mau terbang ke mana? Lebih baik kamu diam di rumah saja!" Ini adalah lelucon perkawinan antara hewan, saya merasa ada hubungan pelatihan prana kita. Metode Air Dewa adalah gabungan antara prana dan hormon, lebih dulu menghasilkan air liur, kemudian aduk menjadi buih, lalu telan, kemudian hirup napas, tahan napas, tekan ke bawah dan angkat ke atas, kemudian menggunakan api tummo, seteguk hormon ini disebar ke setiap bagian tubuh kita, ini adalah Metode Air Dewa.

Metode Menguatkan Ginjal adalah membantu ginjal terbebas dari penyakit; menggosok cakra pusar adalah membantu api tummo; "mencegah infark jantung", adalah menggosok di dada 50 kali; metode membunyikan gendang telinga, adalah membuat telinga kita bebas dari ketulian; metode mengetukkan, agar gigi kita selalu putih, bersih, bahkan sangat kuat; metode olahraga mata, agar mata kita bebas dari penuaan, terbebas dari penyakit mata; metode rahasia menyembuhkan kanker dan tumor, ini sangat penting, lebih baik mencegah daripada mengobati, membuat tubuh kita terbebas dari tumor. Tumbuh cancer, ini agak merepotkan. Namun, saya kira kanker dan tumor ada hubungan dengan rintangan karma. Karena saya pernah ke neraka, banyak roh kebencian berubah menjadi berbutir-butir mantao, berderetan, memohon Mahaguru memberkati; roh kebencian ini datang ke dunia manusia untuk balas dendam, setiap mantao sebesar bola pingpong. Mereka memohon pemberkatan saya, saya pun memberkati mereka, satu per satu diberkati, sehabis berkati, mereka pun terbang pergi. Terbang ke mana? Terbang ke dunia manusia, terbang ke dalam tubuh manusia, berubah menjadi cancer, berubah menjadi tumor, tumbuh di tubuh manusia. Metode menyembuhkan kanker dan tumor, adalah menggunakan metode rahasia dari Yaochi Jinmu; kita masih harus melakukan sedikit pahala, banyak melakukan penyeberangan, untuk menyeberangkan musuh dan penagih utang kita, ini barulah cara yang benar. Berutang pada orang harus bayar; kita tidak berutang pada orang, kita tidak akan terkena cancer, tidak akan terkena tumor. Karena kita berutang pada orang, ia membawa hawa kebencian, terbentuk menjadi segumpal seperti bola pingpong, terbang ke dunia manusia, masuk ke dalam tubuh manusia, manusia pun terkena kanker, mencelakai manusia. Memang seperti itu. Begitu saya melihat cancer dan tumor di tubuh manusia, sebagian besar adalah seseorang, yaitu musuh dan penagih utang membuat gara-gara di tubuh Anda. Demikian penglihatan saya. Tentu saja, ini tidak ada dasar medis. Penjelasan medis mengatakan sel rusak dan mati. Yang saya lihat seperti itu, itu pandangan dan pemahaman saya sendiri.

Ada lagi beberapa lelucon, merayakan Festival Qingming sama dengan merayakan hari cinta kasih, sama-sama memberikan kado dan memberikan bunga, memberikan makanan. Hari cinta kasih memberikan bunga, dan memberikan makanan; festival Qingming juga sama, juga memberikan kado, memberikan bunga, memberikan makanan. Satu-satunya perbedaannya adalah festival cinta kasih adalah memperdengarkan kata-kata setan kepada manusia; festival Qingming adalah memperdengarkan kata-kata manusia kepada setan. Benar tidak? (Benar!) Suatu kali keluar bertamasya, menginap 2 hari di rumah sanak keluarga di suatu negara, di sana ada sebuah tradisi, air seni anak-anak paling bersih, disebut air seni bocah, kita sebut "Hui Long Shui", pengobatan China tahu, semacam benda yang sangat sehat. Tradisi di tempat itu memasak telur dengan air seni anak-anak, sangat sehat dan bergizi. Orang ini menginap 2 hari di rumah sanak keluarga, mereka sangat ramah, terus-menerus memintanya makan, ia tidak berani makan, apa boleh buat, ia pun berkata, "Saya tidak suka makan telur." Sanak keluarganya lebih lucu lagi, "Anda tidak makan telur, kalau begitu, minumlah kuahnya!" Air seni anak-anak dimasak dengan telur, Orang China memasaknya. Orang Jepang juga ada tradisi "minum air seni", di Jepang ada semacam resep yaitu minum air seni, air seni di awal dan di akhir dibuang, hanya ambil air seni di tengah, kelihatan seperti beer, saat baru minum agak beda, belakangan semakin minum semakin sama.

Tadi sempat menjelaskan tentang Metode Air Dewa Bradha Kumbha Prana, kunci terpenting adalah prana mesti dihirup, mesti halus, pelan, panjang, bukan napas yang berirama. Selain itu, Bradha Kumbha Prana yang lebih kuat, yaitu hirup ke dalam, sangat cepat, hembuskan juga sangat cepat, ini harus digunakan pada saat kritis. Bradha Kumbha Prana yang biasa adalah halus, pelan, panjang, masuk ke dalam avaduthi kita, pria di avaduthi bawah, wanita di avaduthi tengah, kira-kira bagian ulu hati, pria di avaduthi bawah yaitu di bagian 4 jari di bawah pusar; saat hirup sangat halus, sangat pelan, sangat panjang, hirup ke bagian avaduthi, tahan napas, langsung tekan ke bawah dan angkat ke atas, lebih dulu jepit anus, saat ini membentuk sebuah bentuk ceret, prana bawah tidak akan lari, semua prana ditekan ke avaduthi bawah, tahan napas, semakin lama semakin baik. Kuncinya adalah ketika Anda tidak tahan mau hembuskan napas, kita tarik napas sekali, kita tekan sekali, agar prana langsung masuk ke nadi tengah. Setelah tarik napas ini, kemudian perlahan-lahan halus, pelan, panjang, dan hembuskan, kedua prana itu seimbang; kita mengembuskan napas sebanyak yang kita hirup, seimbang; jangan mengembuskan napas lebih banyak daripada yang kita hirup, itu tanda-tanda kematian; mengembuskan napas lebih sedikit daripada yang dihirup, adalah tanda-tanda panjang umur; keduanya seimbang adalah tanda-tanda kehidupan. Ketika kita menghirup banyak, mengembuskan sangat sedikit, ini adalah tanda-tanda mencapai tingkat dewa atau Buddha. Ketika kita hirup sedikit, hembus sangat banyak, adalah tanda-tanda wujud kematian masuk ke 3 alam samsara. Jika kita tidak dapat bertahan lama, kita pun berusaha alami sedikit, awalnya dari 30 detik, kemudian 1 menit, kemudian 1,5 menit, kemudian 2 menit, dapat tahan napas 2 menit sudah sangat bagus. Satu kunci yang paling penting, agar prana kita dapat masuk ke nadi tengah, kita tidak dapat hirup napas sekali, juga tidak apa-apa. Jika prana disimpan, prana akan perlahan-lahan masuk ke nadi tengah; jika kita tarik napas sekali, maka dapat mempercepat prana masuk ke nadi tengah, ini adalah kunci. Tekan ke bawah dan angkat ke atas, tahan napas, adalah sebuah kunci, latih sampai akhirnya, saat api tummo menyala, baru menggunakan napas yang berirama, yaitu tarik napas dengan cepat, hembus napas dengan cepat, saat itu, baru dapat membuat api tummo menyala. Terima kasih. Om Mani Padme Hum.

來源:TBS Jen Yin Temple